Pj. Bupati Takalar Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Takalar Masa Jabatan 2024-2029

5

SULSELBERITA.COM. Takalar - Diskominfo-SP, Kamis 17 Oktober 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg. Hadir pada Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD periode 2024-2029 yang berlangsung di ruang sidang Lt. II Gedung DPRD Kabupaten Takalar pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Pelantikan dihadiri Forkopimda Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, Pimpinan OPD Kabupaten Takalar, Para camat, Ketua Bawaslu Takalar, Ketua KPU Takalar, Pimpinan instansi vertical BUMN dan BUMD Kab. Takalar serta para Ketua Partai Politik se-Kab. Takalar.

Advertisement

Dalam rapat tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, Pimpinan DPRD Kab. Takalar periode 2024-2029 resmi dilantik.

H. Muhammad Rijal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dilantik sebagai Ketua DPRD Kab. Takalar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yakni Galesong,Galesong Utara, M. Fadel Achmad dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Yakni Polongbangkeng Utara-Pattallasang dan Irwan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Wakil Ketua II dari Dapil 4 yakni Galesong,Galesong Utara.

Prosesi Pengucapan Sumpah/Janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Takalar, dan dilanjutkan dengan sambutan ketua DPRD Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Takalar H. Muhammad Rijal menyampaikan Palu sidang telah kami terima, ini bermakna tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua DPRD secara resmi telah diemban. Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan, dan ke depan kita akan bersama-sama menjadikan lembaga ini lebih terhormat dan aspiratif.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Takalar menekankan mengenai tanggung jawab dan Amanah besar yang akan dijalankan oleh pimpinan serta para anggota DPRD Kabupaten Takalar.

"Selamat kepada Bapak H. Muhammad Rijal sebagai Ketua, M. Fadel Ahmad dan Bapak Irwan sebagai Wakil Ketua. Ini adalah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Dr. Setiawan berharap sinergi yang solid dengan DPRD dalam merancang kebijakan yang berpihak kepada rakyat dan mempercepat pembangunan, dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Kabupaten Takalar.

Rapat paripurna diakhiri dengan do'a bersama, kemudian ditutup oleh Ketua DPRD H. Muhammad Rijal yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak.

"Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk. Dengan mengucap Alhamdulillah, rapat ini saya nyatakan ditutup." Tutup ketua DPRD Kabupaten Takalar..