Kapolsek Polongbangkeng Utara Bersama Anggota Bhabinkamtibmas Cek Kesiapan Balla Ronda Ewako Desa Massamaturu

127

SULSELBERITA.COM. Takalar - Guna menyukseskan kegiatan Balla Ewako di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Utara Kapolsek Polongbangkeng Utara bersama anggota Binmas mengecek Pos Kamling Balla Ronda ewako, Senin (22/6/2020).

Pengecekan Pos Balla Ronda Ewako Desa Massamaturu sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan pada masa pendemi Covid-19.

Advertisement

Kapolsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar mengatakan bahwa personel Polsek Polongbangkeng Utara melaksanakan patroli dialogis ke Balla Ronda Ewako untuk memastikan program Polda Sulsel dilaksanakan oleh warga. Serta sekaligus mengecek kesiapan dalam rangka penilaian survesi Polda Sulsel Program Kampung Nusantara Balla Ronda Ewako,

Selain itu juga mengecek sejauh mana Pelaksanaan Pembentukan dan kesiapan dengan meninjau dari segi Administrasi, Bidang Sarana dan Prasarana Posko serta Kegiatan dan edukasinya meliputi Rumah Isolasi atau Karantina Mandiri , Posko Keamanan, Gudang Logistik, Posko Kesehatan (APD dan alat Tes Covid-19) dan Spanduk Dukungan Desa Massamaturu dalam rangka menyongsong New Normal Pandemi Covid – 19 tingkat Kabupaten Takalar.

Kapolsek Polut juga berharap nantinya pemerintah Desa Massamaturu yang mengikuti Desa Posko Balla Ewako dapat menjadi Desa yang mandiri baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungan yang aman menuju Era New Normal.

“Tidak lupa kami memberikan imbauan kepada warga agar disiplin dalam melakukan protokol kesehatan menuju new normal yang baru dan kita berdoa semoga masa pandemi ini segera berlalu, ”Ucap AKP H Andi Hermansyah