Bhabinkamtibmas Polsek Galut Hadiri Pembentukan Kelompok Wanita Tani Desa Bontokadopepe, Ini Pesannya

57

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe Polsek Galut Polres Takalar Brigpol Husnul Akib Hadiri rapat pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Bontokadopepe, yang bertempat di Kantor Desa Bontokadopepe, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Kamis (4/5/2020).

Kegiatan KWT Tersebut, dibentuk sebagai upaya pelibatan kaum perempuan secara langsung usaha-usaha hasil Peningkatan pertanian sebagai bagian motivator dalam adopsi dan pengenalan teknologi tani.

Brigpol H. Husnul Akib, Selaku Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe dalam kesempatannya menyampaikan dukungan terhadap kegiatan pembentukan Kelompok Wanita Tani ini, karena kegiatan ini sejalan dengan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh bapak Kapolri. selama masa Pandemik, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena COVID-19 mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi.

"Keterbatasan dan kendala ini, berpotensi untuk munculnya aksi Gangguan kriminalitas di masyarakat. Karena terdesak kebutuhan perut atau makan. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas terus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, TOGA (tanaman obat keluarga) baik secara alami maupun hidroponik," tutur Bhabinkamtibmas Brigpol Husnul Akib.

Selanjutnya, Kegiatan ini pun masih berlansung, dengan acara pemilihan, pengangkatan dan pengukuhan pengurus kelompok wanita tani Desa Bontokadopepe.