Pasca Pengukuhan Pengurus TP PKK konawe, Trinop Tijasari Langsung Tancap Gas

108

KONAWE - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari, resmi dilantik menggantikan Titin Nurbaya Saranani yang masa jabatannya telah berakhir.

Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Wa Ode Munanah Asrun Lio, yang turut dihadiri Pj Bupati Konawe, para OPD serta anggota TP PKK Kabupaten Konawe, di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Kamis lalu.

Advertisement

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Trinop Tijasari dalam keterangan persnya mengatakan, setelah pasca pelantikan, pihaknya akan berbuat sebaik mungkin untuk peningkatan PKK di Kabupaten Konawe.

Sekedar untuk diketahui, kata Trinop Tijasari, PKK merupakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam hal ini peran serta sebagai Ketua TP PKK dan seluruh pengurus itu sangat luar biasa.

“Kami akan segera turun langsung ke masyarakat untuk membantu program Pemda Konawe,” ungkapnya.

lebih lanjut Ia menjelaskan, TP PKK Kabupaten Konawe akan bersinergi bersama Pemda dalam melaksanakan program pengentasan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi.

" Saya selaku ketua Tim Penggerak PPK Konawe sudah mencanangkan progam rumah stanting di semua kecamatan dan desa keluarahan agar apa yang menjadi harapan pemerintah bisa berkolaborasi dengan pengurus ppk sekabupaten konawe . Dan kita juga nanti akan adakan seminar atau pelatihan kepada semua pengurus PPK agar lebih di pahami peran dan fungsi PPK. jangan kita asal jadi pengurus saja smentara tupoksi tim ppk tidak di paham tegas  ketua tim pengerak ppk di sejumlah media,"tuturnya.

Sementara Pj Bupati Konawe Dr Harmin Ramba ST,MT mengatakan bahwa setelah kepengurusan TP PPK Kabupaten Konawe resmi di kukuhkan. Dirinya menekankan agar peran TP PPK kabupaten konawe yang baru saja di kukuhkan bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat saat ini bisa cepat tindak lanjut,"tegas harmin

Selain itu Harmin juga mengungkap, PKK sangat berperan penting dalam menjalankan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan wanita dan para ibu sebagai penggeraknya.

Ia menjelaskan tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keseimbangan dan kesejahteraan keluarga.

Harmin berharap agar Ketua TP PKK Kabupaten Konawe yang baru dapat melanjutkan tugas dan visi-misi dapat melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Serta fokus pada program-program utama PKK yang telah ditetapkan,” jelasnya. (HNr)