Sekda Takalar Launching Aksi Perubahan Reformer PKA Angkatan III Tahun 2023

105

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 4 September 2023.  Sekretaris Daerah Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP melaunching Aksi Perubahan Reformer Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2023. Senin 4 September 2023 di Baruga I Mannindori.

Sebanyak 7 peserta asal Pemerintah Kab. Takalar akan mengikuti PKA Angkatan III 2023 yang dilaksanakan PPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Advertisement

Sekda Takalar, H. Muh Hasbi, S. STP. MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para reformer terpilih, pentingnya karakteristik seperti kompetensi, komitmen, dan karakter dalam memilih calon peserta diklat.

"Orang yang terpilih mengikuti diklat ini adalah orang yang memiliki karakteristik, punya kompotensi. Kalau sudah punya kompotensi pasti punya jiwa kompotisi selanjutnya memiliki komitmen dan memiliki karakter dan kinerja," ungkapnya.

Sekda juga mengungkapkan agar aksi perubahan yang diinisiasi oleh para reformer ini dapat berkelanjutan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mendukung kegiatan pemerintahan, pembangunan, serta kemasyarkatan di Kabupaten Takalar.

“Semoga aksi perubahan ini dapat berkelanjutan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mendukung kegiatan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarkatan di Kab. Takalar” Harap H. Muhammad Hasbi.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Kab. Takalar dalam menghasilkan pemimpin yang kompeten dan berintegritas untuk mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga langkah-langkah perubahan yang diambil oleh para reformer ini akan memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Takalar.

Adapun 7 peserta yang akan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) adalah Muhammad Waris Jaya, SKM, M.Kes. dengan judul "System Aplikasi Verifikasi Anggaran Daerah" atau SIPAKSINGARA. SuhardiYanto, S.STP, M.SI. dengan judul "Transformasi Sekretariat SPM Menuju Efisiensi dan Kolaborasi yang Optimal" atau TRANSTUDIO. H. Edi Badang, S.Sos., M.Si. dengan judul "Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Stunting" atau GER-TUAS.

Asrianti S.Sos, M.Si. dengan judul "System Informasi Pelayanan Bagian Umum" atau E-SIAP UMUM. H. Maya Taufiq, S.STP, MM. dengan judul "Jaringan Komunitas Keamanan Lingkup" atau JARI MANISKU. Arman Arif, SE, M.Si. dengan judul "Pajak Terintegritas Online Takalar" atau PARENTA dan Yaomil Ahsan, S.STP. dengan judul "Optimalisasi Pengembangan Kompetensi Melalui Tugas Belajar" atau SIKOMPETEN.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, anggota Frokopimda Takalar serta para pimpinan OPD Takalar.