Kinerja Jelas Terbukti, DW : Bahri Figur Yang layak Melanjutkan Kepemimpinan Muna Barat

1057

KENDARI - Tokoh pemuda di Kabupaten Muna Barat (Mubar) , Dedy Walengke mengapresiasi pencapaian pembangunan dan realisasi program Pemerintahan Pj. Bupati Muna Barat-Bahri, S. STP.,M.Si. Beserta jajarannya. Menurutnya, saat ini, sederet program  pembangunan semakin membaik.

"Saya mengapresiasi kinerja Bupati Muna Barat besama jajaran di instansi pemerintah maupun di luar dari instansi."

Sebab Kabupaten Muna Barat dalam seluruh aspek baik, yang sudah terlaksana maupun yang ingin dilaksanakan," ujar Dedi Walengke kepada Awak media. Senin (04/9/23).

Dedi Walengke (kanan)

Dia mengatakan, pemimpin yang berintegritas dalam memajukan Kabupaten Muna Barat harus didukung.

Dia pun berharap kesehatan dan perlindungan selalu berlimpah bagi pemimpin dan masyarakat Muna Barat agar pembangunan semakin cepat.

Lebih lanjut Dedi Walengke mengatakan bahwa. Sejak resmi menjabat Bupati Muna Barat pada 27 Mei 2022 lalu, Bahri telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan capaian kinerja baik.

Beberapa program/kegiatan dan inovasi yang mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik telah dilaksankan," Puji Dedy Walengke.

"Sejak terbentuknya Muna Barat, silih berganti kepemimpinan, nanti Pak Bahri yang komitmen membangun pusat perkantoran daerah demi melakukan pelayanan prima terpusat" Terangnya.

Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan melakukan pematangan lahan disertai ganti rugi lahan pada Kawasan Bumi Praja Laworoku sebagai persiapan untuk pembangunan Kawasan Perkantoran Bumi Praja Laworoku sesuai dengan arahan pemanfaatan dalam dokumen Rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Mubar Tahun 2020 – 2040.

"setelah selesai mengupayakan pemenuhan hak-hak masyarakat atas lahan disekitar Bumi Praja (Laworo), sekarang Kantor Bupati dan Kantor DPRD mulai dibangun. Diperkirakan selesai pembangunannya dan terpakai pada tahun depan" ungkapnya.

Selain itu, berkat kepiawaian Bahri Muna Barat (Mubar) masuk dalam nominasi penerima penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards dari Presiden RI Joko Widodo akhir tahun 2022 kemarin."Unkap Dedi memuji kepimpinan Bahri

"Beliau ini kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan problem masyarakat. Saat kita dihebohkan dengan kenaikan BBM, Pak PJ (Bahri) mencetuskan kebijakan subsidi transportasi, operasi pasar murah, hingga gerakan tanam komoditi serentak untuk memastikan ketersediaan pasokan demi menanggulangi lonjakan harga" jelas DW.

Tidak hanya itu, Pj.Bupati Bahri berkomitmen memastikan seluruh warga Mubar mendapatkan jaminan sosial. Sekitar 12.694 jiwa warga Mubar didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan oleh Pj.Bupati Bahri.

"Karena kebijakan tersebut, tidak heran beliau diapresiasi piagam penghargaan BPJS Ketenagakerjaan. Ini membuktikan kepedulian beliau terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Muna Barat" ujarnya.

Berbagai prestasi kepemimpinan PJ (Pelaksana Jabatan) Bupati Muna Barat tersebut, Dedy Walengke (DW) siap dukung dan menggalang masyarakat untuk memastikan Bahri menjadi Bupati Defenitif.

"Muna Barat bukan untuk ajang coba-coba. Kalo sudah ada yang baik, ngapain coba yang masih belum terbukti dan berpengalaman. Saya Haqul Yaqin masyarakat Muna Barat juga sependapat dengan saya bahwa Bahri layak melanjutkan kepemimpinan demi kemajuan Daerah" tutup DW dengan optimis. (Red)