Habiskan Anggaran PEN Rp 5 M Lebih, Bangunan Tribun Lapangan Baraka Kini Rusak Parah

390

SULSELBERITA.COM -  Bangunan tribun lapangan Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang memuai sorotan berbagai lapisan masyarakat.

Kenapa tidak, bangunan tribun lapangan Baraka yang mengunakan Anggaran pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2020 itu mengalami kerusakan yang sangat parah. Pembangunan Lapangan Baraka tersebut menelan anggaran sebesar Rp 5 Miliar lebih.

Advertisement

"Belum cukup setahun diresmikan atau difungsikan tribun lapangan Baraka saat ini sudah rusak parah. Yang parahnya lagi anggarannya besar yaitu Rp 5 Miliar lebih menggunakan anggaran pinjaman PEN," kata pemerhati pemerintahan Kabupaten Enrekang, Ridwan, Minggu (5/3/2023).

bahkan, Ridwan menyesali kebijakan yang diambil oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang tidak memanfaatkan sebaik-baiknya pinjaman PEN untuk memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Enrekang.

"Saya melihat Bupati Enrekang salah mengambil kebijakan. Anggaran PEN itukan diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19. Harusnya anggaran pinjaman PEN digunakan untuk mengurangi kesulitan para pelaku ekonomi yang terdampak covid-19. Bukan digunakan untuk pembangunan fisik (proyek) yang kualitasnya tidak baik dan tidak bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap, Ridwan. (*)