Dituding Sebar Hoax Penundaan Pilkades Takalar, Ini Tanggapan Ahmad Jais

387

SULSELBERITA.COM. Takalar - Tersebarnya isu pengusulan agar Pilkades serentak ditunda oleh anggota DPRD dari Fraksi PKS dituding hoax.

Anggota DPRD Takalar, Ahmad Jais diduga telah membuat hoaks terkait issu penundaan pilkades di Takalar dan mengatasnamakan Forkopimda.

"Tidak ada agenda rapat forkopimda tadi malam. Forkopimda itu jelas diatur siapa saja didalamnya, Pak Jais bukan anggota Forkopimda, tidak berhak mengatasnamakan dirinya Forkopimda, itu jelas-jelas hoaks" tegas Syafaruddin, Kabag Prokopim Takalar.

Pelaksanaan pilkades sendiri telah diatur dalam UU lalu dijabarkan menjadi Perda dan Perbup tentang Pilkades, termasuk Penundaan pilkades ada itu mekanismenya. Semua tahapan pilkades ditetapkan dalam suatu SK Bupati.

Menanggapi tudingan tersebut, Legislator PKS ini malah santai saja, sambil tertawa kecil mengatakan, " Kenapa pemda Takalar sensitif sekali kalau bicara soal surat menyurat ke Kemendagri". Ujar Jais dari ujung sambungan telpon sambil tertawa kecil, Senin, 14/11/2022.

"Pemda Takalar jangan mencederai Demokrasi, pemda yang memicu terjadinya kekacauan yang terjadi saat ini, maka pemda lah yang harus mengakhirinya dengan menunda Pilkades serentak". Tutup Jais santai.