Pilkades di Desa Kanaeng Galsel Terancam Batal

223
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar –  Suasana mencekam kini terjadi di sebagian besar desa yang ada di galesong raya, aksi demo penolakan hasil seleksi tambahan bagi calon Kades yang di tuding sarat permainan dan kecurangan terus berlanjut.

Demo yang disertai aksi pemblokiran jalan jalan utama, tentunya sangat menyulitkan aktifitas warga yang menggunakan kendaraan, dan jika tetap berlanjut, maka kemungkinan caos akan terjadi.

Seperti halnya di Desa Kanaeng Kec.Galsel Kab.Takalar suasana cukup mencekam malam ini.

Advertisement

Pilkades di Desa Kanaeng ini malah terancam batal dilaksanakan, pasalnya salah seorang anggota P2KD kembali menyatakan mundur.

Anggota P2KD tersebut adalah Syarifuddin, sehingga  sudah ada 4 orang anggota P2KD dari total 5 orang, yang tersisa kini adalah ketua P2KD Desa Kanaeng.

Baca Juga  Babinsa Dan Satgas Covid 19 Verifikasi Hajatan Warga

Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan, karena tahapan Pilkades di Desa Kanaeng tidak bisa dilanjutkan jika P2KD hanya tersisa 1 orang saja.

Menurut salah seorang warga Desa Kanaeng yang meminta agar namanya tidak dimediakan, mengatakan bahwa konplik horizontal bisa terjadi jika Pilkades di desanya tetap dipaksakan dilaksanakan.

“Kalau tetap dipaksakan untuk dilaksanakan, bisa bisa terjadi konplik sesama warga pendukung, apalagi sekarang sudah 4 orang mi anggota P2KD yang mundur”. Ujar sumber. Minggu malqm 13/11/2022.

BAGIKAN