Kalapas Perempuan Bengkulu Yekti Apriyanti Gelar Razia Pendeteksian Dini

68

SULSELBERITA.COM. Bengkulu,
Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu selalu berupaya lakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dengan melalui razia blok hunian secara rutin.

Hal ini tentunyay merupakan salah satu kunci untuk wujudkan pemasyarakatan maju.

Advertisement

Berlangsung Jum’at (21 Mei 2021) sekitar pukul 22:30 WIB, dipimpin Kasi Binadik & Giatja Sepriana Putri dan Kepala KPLP Ely Ernawati yang mendapatkan arahan langsung dari Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti, dengan personil penggeledahan yaitu Regu Pengamanan 3 (Tiga) yang di komandani oleh (Wulantia) serta petugas bantuan penjagaan.

Pemeriksaan dan penggeledahan blok hunian Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini diawali dengan Briefing yang dipimpin oleh Kasi Binadik & Giatja serta pembagian regu penggeledahan dan dilanjutkan langsung penggeledahan kamar hunian 2 blok cempaka dan kamar hunian 4 blok rafflesia

Pada razia blok hunian ini ditemukan barang yang dianggap akan menjadi pemicu gangguan keamanan dan keteriban seperti : sendok stainless, gunting, alat rajut, flasdisk, jarum, korek api, kaca, gunting kuku, dan cutter.

Dalam hasil penggeladahan ini tidak ada ditemukan barang terlarang seperti narkoba dan handphone. selanjutnya barang temuan tersebut ditindaklanjuti dan diserahkan kepada bagian keamanan dan ketertiban.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti menegaskan, kegiatan razia blok kamar hunian warga binaan ini, akan terus dilaksanakan secara rutin guna pecegahan dini gangguan kemanan dan ketertiban di dalam lapas

“Dengan rutin melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan serta selalu menjaga kekompakan dan membiasakan yang benar dalam bekerja, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu bisa mewujudkan pemasyarakatan maju ,” tegas Yekti Apriyanti.(AViD)