Gerak Cepat, Para Babinsa Kodim 1426/Takalar Bantu Warga Terdampak Banjir

13

SULSELBERITA.COM. Takalar – Curah hujan yang tinggi kamis malam menyebabkan terjadi bencana banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Takalar termasuk angin kencang yang menyebabkan pohon banyak yang tumbang. Gerak cepat para anggota Kodim 1426/Takalar bantu warga yang terdampak banjir di wilayah teritorial Kodim 1426/Takalar.

Melihat kejadian itu para Babinsa tanpa pikir panjang lagi langsung turun ke lokasi banjir membantu warga yang hendak melintasi jalan yang tergenang air dan membantu warga yang terdampak pohon tumbang, ini dilakukan karena sudah kewajiban sebagai aparat teritorial di wilayah binaan.

Dalam situasi saat ini Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.IP., M.Si., M.Tr, (Han) sudah memerintahkan kepada seluruh prajuritnya atau Babinsa di wilayah agar selalu bergerak cepat dalam membantu warga yang mengalami bencana atau permasalahan, “ungkapnya.

Baca Juga  Serka M Nasirin Bersinergis Dengan Polri Dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Nusukan
Advertisement

“Dandim juga menginstruksikan kepada para Babinsa maupun anggota Koramil setempat agar terus memonitor dan memantau situasi di Desa binaan masing-masing dan menghimbau kemasyarakat
untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah ataupun di mana saja, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem, “tegas Dandim.

Gerak cepat anggota Kodim 1426/Takalar yang dilakukan adalah bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, “tutup Dandim.

Advertisement
BAGIKAN