Puluhan Tahun Berharap, di Tangan Hamka B Kady, Jalan Penghubung Antara Desa di Tanakeke Akhirnya Terwujud

137

SULSELBERITA.COM. Takalar – Warga Desa Maccinibaji dan Tompotana di Kepulauan Tanakeke Kab.Takalar kini telah bisa menikmati jalan penghubung antara desa mereka, yang selama puluhan tahun mereka idam idamkan.

Program jalan penghubung antara desa tersebut, bisa terwujud dan kini telah dinikmati oleh masyarakat, berkat pernuangan legislator DPR RI fraksi Golkar Hamka B Kady.

Perlu diketahui, selama puluhan tahun, warga di kedua desa tersebut harus melalui jalur laut, yang memakan waktu cukup lama dan beresiko jika cuaca  sedang buruk. Namun jalan penghubung yang jaraknya kurang lebih 1 Kilometer tersebut, kini telah bisa dinikmati masyarakat.

Advertisement

Pelaksana kegiatan yang dikonfirmasi terkait pekerjaan tersebut, mengungkapkan bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan secara maksimal, karena sebagai warga setempat, yang akan menikmati adalah mereka sendiri

Baca Juga  Kwalitas Jurnalis Perlu Ditingkatkan, SEKAT-RI Hadir Jalin Kemitraan Dengan DISDAG SUL-SEL

“Proyek jalan penghubung dua desa ini kita sudah maksimalkan pengerjaannya, dan alhamdulillah kini sudah dirasakan manfaatnya oleh warga disini” ujar Ansar. Selasa, (24/11/2020).

“Jalan penghubung ini sudah puluhan tahun di idam idamkan oleh masyarakat dari kedua desa tersebut, karena selama ini akses jalan kedua desa terputus, sehingga harus ditempuh melalui jakur laut yang tentunya memakan waktu lama dan jarak tempuh yang cukup jauh”.Ungkap Ansar lagi

Sementara itu, alah seorang warga setempat jugamengungkapkan rasa syukur dan senangnya setelah jalan penghubung tersebut selesai dan kini sudah bisa dinikmati

“Kami sudah puluhan tahun mengidam idamkan ada jalan penghubung ini, dan alhamdulillah kini sudah bisa terwujud, terimakasih pada pemerintah, terutama bapak Hamka B.Kady yang punya kepedulian besar pada kami warga Tanakeke”. Tutup Dg Gassing.

Baca Juga  Peran Aktif Sertu Rohmad Dalam Kegiatan AKB Penanganan Covid -19 Diwilayahnya
Advertisement
BAGIKAN