WADDUHH…KOK LOKASI KEBUN TEBU PABRIK GULA TAKALAR PENUH TANAMAN PADI?

61

SULSELBEEITA.COM. Takalar - Pabrik gula Takalar yang merupakan salah satu Badan usaha milik negara (BUMN) bergerak di bidang industri gula yang memiliki lokasi lahan tebu di 3 kabupaten yaitu Gowa , Takalar dan Jeneponto.

Namun sangat disayangkan, karena banyaknya lokasi lahan yang ada di perbatasan takalar dan Jeneponto seharusnya ditanami tebu tapi kenyataan banyak ditanami padi oleh oknum oknum tertentu.

Sesuai dari pantauan awak media ini lokasi lahan yang ada disekitar perbatasan sudah banyak tanaman padi, justru tanaman tebu yang sepertinya sudah mati dan sudah kering.

Menurut keterangan warga yang ada disekitar lokasi, bahwa bukan cuma disitu yang banyak ditanami padi akan tetapi ada beberapa petak

"Bukan hanya ini saja pak yang sudah ditanami padi, tapi mulai petak 1, petak 7 dan petak 23". Ungkap sumber yang meminta agar namanya tdk ikut dipublikasikan.

Baca Juga  Supriyadi Lamadike, Ketua E. Kom LMND UIM : Bubarkan BPJS

Menurut warga tersebut lagi, bahwa ini dari dulu ditanami padi dan malah kita anggap mungkin ini lokasi memang ada ijin dari pabrik gula.

"Yang parahnya lagi ada beberapa peyak yang tanaman tebunya diduga sengaja diracun, setrlah tebunya mati, maka ditanamilah padi". Ungkap sumber lagi

"Dari dulu ditanami padi pak, karena tidak pernah ada yang larang dari petugas pabrik gula dan seakan dibiarkan begitu saja atau mungkin ada pengaturan bagi hasil atau gadai antara petugas pabrik gula dengan yang tanami padi Allahu Alam bissawaf". Tutup Sumber

Advertisement
BAGIKAN