Ambalan Abu Bakar As syiddiq – Siti Fatimah Az Zahra Pondok Modern MQ Lassang Lantik 10 anggota Bantara PA dan 20 Orang Penggalang Ramu PA

93

SULSELBERITA.COM. Takalar – Alhamdulillah pencapaian yang sangat luar biasa yang telah di lewati oleh anggota Pramuka Pondok MQ Lassang dan berhasil melantik 10 anggota Bantara PA dan 20 orang penggalang Ramu PA.

Sebelum dilakukan pelantikan, terlebih dahulu kurang lebih 4 bulan lamanya mempersiapkan untuk pengujian SKU,

Menurut pelatih yakni Hatta, yang selama kurang lebih 4 bulan melatih pramuka Di pondok MQ Lassang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan extra kurikuler pondok MQ di mana kegiatan ini selalu di beri dukungan penuh oleh pimpinan pondok yakni Ayah Handa K.H hafid Zainul Mustafa S.pd.i Mpd.i,

“Selain itu kegiatan kepramukaan ini sangat di minati oleh santri MQ karena pembenahan sudah mulai terlihat dari segi kepengurusan di kegiatan extra kegiatan pelantikan Bantara dan penggalang Ramu berlangsung selama 2 hari satu malam yang bertempat di Lembanna malino pada tanggal 21-22 November 2020 kabupaten Gowa” Jelas Hatta.

Baca Juga  150 Personil Polres Gowa Jalani Tes Psikologi, ini Alasannya

Dalam kegiatan pelantikan ini banyak materi yang di dapatkan oleh peserta,  salah satunya materi tekpram dan games serta renungan malam dan hiking.

Materi tekpram di bawakan oleh kak Dr.mukhlisin, S.pd, M.M salah satu Dosen di politeknik Bosowa dan games di bawakn oleh kak Zul.

pelantikan ini di hadiri oleh Kepala madrasah MI MQ Lassang yakni ustadz Rahmat dan Ustadz Ahmad

Dalam sambutannya, ustadz Rahmat dalam pelantikan menginginkan agar anak Pramuka harus jadi contoh teladan serta menjaga akhlak perilaku sehingga dalam berpramuka selalu menjaga dasa Darma pertama yakni Takwa kepada Tuhan yang maha Esa “Itu salah satu pengamalan dasa darma begitu pula dasa darma 2-10”. Paparnya.

Selain itu, ustadz Rahmat berkeinginan untuk kegiatan extra kurikuler di MQ nanti juga akan ikut jejak anak pramuka untuk camp di luar pondok sehingga santri bisa lebih banyak pengalaman yang di dapatkan

Baca Juga  Warga Kresek Apresiasi TNI dan Polri, Ada Apa??
Advertisement
BAGIKAN