Kepala Desa Tarai Bangun, Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19

30

SULSELBERITA.COM. Kampar Riau – Camat Tambang Abukhari yang di damping kepala desa Tarai bangun Andra mistar., kepala desa Tarai mengucapkan terimakasih banyak.” atas segala, waktu kehadiran para tamu undangan, yang sudah mengikuti sosialisasi protokol kesehatan covid-19 .

“Pokok pertama yang saya hormati pak Camat Tambang kabupaten Kampar Riau.,dan dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) berserta dinas dari perpajakan, tidak hanya itu termasuk danramil atau yang mewakili , dari bapak Mugiono selaku Babinsa air tiris serta bhabinkamtibmas Lukman.H,”yang mewakili dari Polsek tambang.

“Dan seperti dari dinas
perkantoran Agama serta perizinan kabupaten Kampar. Dari beberapa instansi pemerintah dan TNI , Polri khusus yang hadir di dalam gedung serbaguna Tarai bangun kita yang sangat sederhana ini”ucap kepala desa Tarai bangun.

Baca Juga  Pengurus DPD JOIN Makassar Dikukuhkan, Sabri : Peningkatan SDM Wartawan jadi Prioritas Utama JOIN
Advertisement

“Berkaitan degan kegiatan Program Camat Tambang Jonguok Desa(Jenguk Desa) saya kepala Desa Tarai Bangun Mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka aksi dan inovasi kegiatan pelayanan pemerintahan kecamatan kepada pemerintah dan masyarakat desa melalui kegiatan ini.”

selain kegiatan Gotong royong yang “juga merupakan semboyan dalam membangun bangsa indonesia,pada kegiatan ini juga pemdes mengapresiasi kegiatan penyuluhan,sosialisasi baik dari segi, kesehatan,kamtibmas,perpajakan dan tata kelola keuangan desa..menjadi semangat baru utk mencapai DesaMaju..semoga kegiatan ini terus berkelanjutan untuk, terus menebar manfaat dalam mencapai Masyarakat Desa Yang Sejahtera di kecamatan Tambang.

Sebelum di tambah kan oleh Feberinaldi. dari instansi dinas, pemberdayaan Masyarakat dan desa. (PMD) kegiatan hari ini adalah kegiatan pak camat tambang sama kegiatan seperti menanam pohon durian dan pohon Garu serta di bagian Kepada di setiap desa 100 pohon ini adalah sebuah inovasi perubahan yang diberi nama jenguk Desa intinya, adalah kegiatan ini, sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan kecamatan terhadap Desa ucap nya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangadu, Sosialisasi Terkait Pemberlakuan PSBB di Kota Makassar dan Sekitarnya

“Camat dan aparaturnya turun ke desa melakukan kegiatan-kegiatan yang seperti tadi dimulai dari penanaman pohon pembagian bibit sekarang ada sosialisasi terkait dengan covid-19 terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terkait dengan pajak yang mana tentunya kegiatan ini.” juga bermanfaat bagi masyarakat yang ada di desa dan pemerintah desa serta masyarakat yang ada di desa, menjadi sebuah inovasi.

ini perlu dioptimalkan dan mudah-mudahan juga inovasi dapat dikembangkan di kecamatan kecamatan lainnya,soalnya ada percaya dengan perizinan ya,di situ ada peran dari pu perkim misalnya kemudian ada peran dari Perizinan terpadu satu pintu (PTSP) bisa, menjadi narasumber memberikan sosialisasi terkait dengan regulasi yang ada di tingkat kabupaten, juga mesti di patuhi oleh masyarakat di tingkat desa Saya dari Dinas pemberdayaan Masyarakat dan desa.tutup Feberinaldi.

Baca Juga  Masyarakat Kalappo Kelurahan Mangadu Sambut Antusias Team Penilai Balla Ewako Dari Polda Sulsel

Penulis : Ansori

Advertisement
BAGIKAN