Mantap, 3 Desa di Wilayah Kerja PKM Pattoppakang Kec.Marbo Kembali ODF

117

SULSELBERITA.COM. Takalar – Hari ini tim dari Puskesmas Pattopakang kembali turun ke beberapa desa yang di pimpin langsung oleh kepala Puskesmas Iksan Muis putra,SKM beserta kordinator kesling, fasilitator dan beberapa staf PKM pattopakang, Selasa, (20/10/2020).

Kunjungan lapangan kali ini dilakukan untuk melakukan verifikasi tiga desa ODF dan dari hasil verifikasi kali ini, dinyatakan ketiga desa tersebut ODF,

Advertisement

Selain Tim dari PKM Pattoppakang, juga melibatkan dari berbagai instansi terkait, seperti dari Bappeda yang diwakili oleh  Kaharuddin S.sos
dan Rasdianah, sedangkan dari Dari Dinkes Kab.Takalar di wakili oleh  Hajil Muhammad S.Kep,M.kes

Bukan hanya itu, kegiatan ferivikasi tersebut juga melibatkan lintas sektor seperti aparat desa Babinsa, dan binmas,  TP PKK, kader kesehatan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama di masing-masing desa yang ODF.

Baca Juga  Babinsa Punggawan Ikut Serta Dalam Penertiban Bangunan Liar

Ketiga Desa yang hari ini dinyatakan ODF setelah melalui tahapan ferivikasi adalah Desa Pattopakang, Bontoparang, dan Panyangkalang.

Kepada awak media ini kepala PKM Pattopakang mengatakan bahwa hari ini telah melakukan verifikasi terhadap tiga desa yang ada di wilayah kerjanya.

“Alhamdulillah hari ini kembali tiga desa yang ada di wilayah kerja PKM pattopakang dinyatakan ODF berdasarkan hasil verifikasi yang kami lakukan bersama tim” Selasa 20/10/30.

Sebagaimana diketahui ada enam desa berada di wilayah kerja PKM Pattopakang dimana sebelumnya satu desa yang sudah di nyatakan ODF yakni Desa Cikoang, dengan demikian tersisa dua desa lagi yang belum ODF dari 6 Desa yang ada, yakni Desa Laikang dan Punaga

Advertisement
BAGIKAN