Ketua DPW JOIN Sulsel Kecam Pembunuhan Wartawan di Sulawesi Barat

48

SULSELBERITA.COM. Makassar, – Dunia jurnalis kembali berduka atas tragedi yang menimpa Demas Laira, wartawan kabardaerah.com di Sulawesi Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Demas ditemukan tergeletak di pinggir jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar dengan beberapa luka tusukan di tubuh Rabu (19/08/2020) malam.

Peristiwa kematian Demas memantik sejumlah organisasi media salah satunya DPW JOIN Sulsel.

Ketua DPW JOIN Sulsel Dr. Arry Abdi Syalman, S.I.Kom., MH., CPCE mengecam pelaku pembunuhan yang menimpa wartawan Kabardaerah.com.

Dirinya juga meminta kepada pihak aparat penegak hukum (APH) agar segera mengusut tuntas kasus dan otak pelaku pembunuhan serta menghukum seadil-adilnya.

“Tindakan ini telah mencederai Kemerdekaan Pers serta mengkhianati kehidupan demokrasi di tanah air”, Katanya. Jumat (21/08/2020).

Lanjutnya, hal ini juga merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap Pers, perlawanan terhadap prinsip Negara Hukum.

“Semoga dengan peristiwa tersebut tidak terjadi lagi kedepannya, karena dalam bekerja Pers dilindungi Undang-undang Nomor 40 tahun 1999”, terangnya.(*)