Impian Petahana Lawan Kotak Kosong “Terkubur”, Irham Kalenggo Gagal Head To Head, Rusmin-Senawan Dipastikan “Melenggang” di Pilkada Konsel

1128

SULSELBERITA.COM. ,Konawe Selatan - Impian H. Surunuddin Dangga selaku Calon Bupati Petahana untuk melawan kotak kosong di pilkada Kabupaten Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) 09 Desember mendatang bakal ambyar, karena partai PDIP dan Partai Hanura sepakat berkoalisi mengusung Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae sebagai pesaing calon petahana.

Sebelumnya ada dua opsi tersiar di masyarakat, opsi pertama bahwa Petahana bakal melawan kotak kosong, sedangkan opsi kedua Irham Kalenggo bakal Head To Head melawan Petahana. Hal ini ditengarai lantaran H. Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo mengajukan berkas pendaftaran di sejumlah Parpol yang memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD Konsel, bahkan dikabarkan H. Surunuddin Dangga siap memborong sejumlah Partai raksasa. Namun stigma tersebut terbantah setelah pasangan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae resmi mengantongi rekomendasi pencalonan dari PDIP dan Partai Hanura, setelah menyatakan diri untuk maju bertarung melawan petahana.

Advertisement

“Saya ingin menyampaikan kepada Petahana, bahwa lawannya nanti di Pilkada Konsel bukan lagi Kotak Kosong sebagaimana Stigma yang beredar di masyarakat. Kami sudah siap maju dan memastikan diri untuk melawan Petahana ” kata Rusmin Abdul Gani, saat menggelar konfrensi pers, sabtu 13/062020 di warkop Anawonua Kendari

Dikesempatan itu, Rusmin Abdul Gani mengaku bahwa pihaknya telah mendapatkan mandat dari partai PDIP dan partai Hanura. Dukungan kedua Partai ini kata Rusmin sudah memenuhi syarat pencalonan sebagaimana yang disyaratkan Undang - Undang.

"Dengan PDIP dan Hanura, kami sudah memenuhi syarat pencalonan. Tetapi kami juga masih berkomunikasi dengan beberapa partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi, " terang Oging, sapaan akrab Rusmin Abdul Gani.

Untuk mengejar elektabilitas, Rusmin Abdul Gani mengungkapkan bahwa dirinya akan fokus mengejar nilai-nilai angka survey. Menurutnya, dua lembaga survey akan di turunkan di Konsel, baik itu lembaga survei dari Partai pengusung maupun lembaga survey yang diturunkan dari tim Internal Rusmin-Senawan.

"Kami memandang dalam 5 tahun terakhir ini, kesejahteraan masyarakat Konsel belum signifikan peningkatannya. Meskipun Pemda saat ini lebih mengedepankan pembangunan infrastruktur namun dari segi pemberdayaan masyarakat dan peningkatann investasi belum dilakukan secara maksimal, "ungkapnya

Dengan demikian, kedepan lanjut Rusmin, program utama Rumsin - Senawan adalah menggenjot sektor investasi di Konsel agar PAD meningkat dan membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

"Generasi Milenial Kita berdayakan agar menjadi penggerak dan pemikir bahkan bila perlu kaum milenial ini menjadi konseptor utama dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Konawe Selatan kedepananya," tutur mantan Cabup Konsel periode 2015 ini.

Senada, juga di ungkapkan Senawan Silondae selaku calon wakil bupati Konsel, Ia menerangkan bahwa selama mengabdi sebagai anggota DPRD Konsel periode 2014-2019 hingga saat ini berkesempatan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Konsel sedikit banyaknya sudah mempunyai kontribusi untuk masyarakat.

“Pak Rusmin telah mempunyai pengalaman di Perusahaan Internasional dan saya di DPRD, dengan kolaborasi ini, kami bisa maju dan bertarung dengan Petahana serta kami optimis untuk hal ini karena kami memiliki program yang banyak dan solutif untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe Selatan,” ungkapnya.

( H E N D R A )