Akhirnya Pemkab Takalar Akan Tutup Pasar, Bumdes Layani Kebutuhan Warga

449

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menjelang puncak penyebaran Virus Covid-19, Pemkab Takalar menghadirkan online service- Belanja dari rumah untuk memudahkan masyarakat Takalar berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan sistem online.

Cukup dengan memesan dari rumah, barang yang dibutuhkan akan diantarkan oleh kurir yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Takalar dalam hal ini Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan.

Bupati Takalar H. Syamsari telah memerintahkan Kadis UKM dan perdagangan untuk mensosialisasikan dan menerapkan secara bertahap pasar berbasis Online ini terutama di Kota.

"Selain itu, menjelang puncak penyebaran Covid- 19, Bupati meminta agar pasar ditutup, diganti dengan belanja di desa masing-masing. Camat dan Kades diminta mengaktifkan Bumdes bekerjasama dengan pedagang lokal Takalar untuk memenuhi kebutuhan warganya" tegas Jubir Gugus Tugas Covid-19 Syainal Mannan.

Syainal Mannan menambahkan bahwa dibeberapa desa saat ini telah memiliki BumdesMart yang siap menyuplai kebutuhan masyarakat selama masa pandemi ini.

"Alhamdulillah sudah ada BumdesMart juga yang bisa bekerjasama dengan pedagang lokal Takalar untuk memenuhi kebutuhan warga Takalar," pungkasnya.

Dengan kehadiran layanan online ini, masyarakat diharapkan lebih tenang menjelang puncak pandemi Covid-19 ini dan tetap dirumah hingga kondisi mulai kondusif dan aman dari virus Covid-19.