Inilah Al Quran Raksasa di Masjid Tertua Polewali Mandar 

977

SULSELBERITA.COM. Polewali - Sebuah Al Quran raksasa berukuran 1,5x2 meter yang dirawat Pengurus Masjid Nurut Taubah, di Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat menjadi objek wisata religi,

Masjid Nurut Taubah sendiri merupakan mesjid tertua yang telah berusia ratusan tahun, yang juga merupakan saksi sejarah peradaban perkembangan Islam abad ke-18 di Tanah Mandar.

Al Quran legendaris ini disimpan rapih dalam etalase kaca di halaman masjid. Karena diletakkan di ruang terbuka, semua pengunjung masjid bisa melihat Al Quran tersebut.

Menurut informasi, Al Quran ini dicetak di kota Kudus, Jawa Tengah yang ditulis menggunakan tinta emas yang terbuat dari tinta campuran dari China

Muh Amin Kasim salah satu warga Asal Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan yang menyempatkan Sholat Magrib berjamaah yang hendak menuju Majene takjub melihat langsung dengan besarnya Al Quran tersebut.Sabtu(25(/1/2020)

“Bagus, menarik. Ini merupakan salah satu cara menyebar syiar Islam,"Agar tidak mudah rusak atau dijamah warga, Al Quran ini sengaja disimpan di dalam etalase kaca. Al Quran ini menjadi pusat perhatian bagi warga yang singgah melaksanakan shalat," katanya.