Kapolsek Biringbulu, Pimpin Warga Passereang Lakukan Penanaman Pohon

189

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Dalam rangka mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis yakni peduli penghinjauan, Polsek Biringbulu Gowa gencar melakukan penanaman pohon.

Seperti yang terlihat pada hari Jum'at, 10/01/2020, sekitar jam 14.00 Wita, Anggota Polsek serta Bhayangkari Biringbulu Polres Gowa bersama masyarakat Dusun Passereang Desa Julukanayya serentak melakukan penanaman pohon dilahan tanah milik masyarakat bertempat di Dusun Passereang Desa Julukanayya.

Kegiatan penanaman pohon ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Biringbulu Akp Muh. Aidil Aqza di dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Biringbulu Ny. Erni Aidil, Kepala Desa Julukanayya Bpk. Musa dan Danposramil Biringbulu.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Biringbulu Gowa mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program peduli penghijauan dan juga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor, mengingat tahun lalu wilayah Dusun Passereang termasuk dalam keadaan yang kurang aman karena ada beberapa titik tanah yang mengalami keretakan.

Baca Juga  Berharap Semangat Santri Meningkat, Bhabinkamtibmas Desa Pabbentengang Gowa Berikan Bantuan Al-Qur'an

"Kami dari Polsek Biringbulu bersama, Bhayangkari, pemerintah dan warga Desa Julukanayya bersama-sama melakukan penanaman pohon buah langsat dan rambutan sebanyak 450 batang pohon, diatas tanah milik warga (H. Saharuddin) seluas sekitar empat hektar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan", kata Kapolsek.

Kami harap warga masyarakat lainnya dapat melakukan hal yang sama dalam mendukung program peduli penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, tambahnya.

Ditempat lain Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, S.ik, MH sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Biringbulu dan berharap agar kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menjadi motivasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian pepohonan dilingkungannya.

Humas Biringbulu
Advertisement
BAGIKAN