Bupati Gowa Bacakan Amanat Kapolres dalam Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

153

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang bertempat di halaman Kantor Bupati Gowa. Sabtu (11/01/2020) pukul 08.00 WITA.

Pelaksanaan apel turut dihadiri oleh Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH, Dandim 1409 Gowa, Forkopimda Kabupaten Gowa, Pejabat dari unsur TNI dan Polri, juga pejabat instansi terkait meliputi Satpol PP, BPBD, Basarnas, Damkar, Diskes, Dinas PU Gowa, Senkom Gowa, Orari Gowa, BMKG Gowa, serta anggota dari tiap instansi sebagai pasukan apel yang berjumlah kurang lebih 150 personil.

Dalam sambutannya, Bupati Gowa membacakan amanat dari Kapolres Gowa yang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang menjadi pedoman tugas dalam penanggulangan bencana karena history Kabupaten Gowa rentan terhadap terjadinya bencana.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Lempangang Berbagi Berkah untuk Warga Pra Sejahtera

"Masih belum hilang dari ingatan kita semua bagaimana kejadian banjir besar dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah Kabupaten Gowa sejak hujan berintensitas tinggi melanda wilayah kita yang menelan banyak korban," tutur Adnan.

Lebih lanjut, adapun upaya yang harus kita lakukan dalam mengantisipasi gangguan dan bencana yang akan terjadi diantaranya, lakukan deteksi dini dan deteksi aksi, petakan kerawanan, lakukan kerjasama Dengan seluruh Stakeholder, jaga soliditas dan sinergitas, serta bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dengan selalu waspada terhadap bencana di lingkungan sekitarnya.

"Dengan pelaksanaan latihan ini, saya yakin akan menambah pengetahuan serta dapat mengevaluasi sejauh mana kemampuan kita dengan personil dan alat yang kita miliki, kita juga dapat mengetahui sejauh mana efektifitas koordinasi kita yang dilapangan nantinya," pungkas Bupati.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN