Keberadaan Ratusan Juta Gaji Kepala Lingkungan di Kab.Jeneponto Mulai Dipertanyakan

780

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait gaji kepala lingkungan di seluruh Kelurahan di Kab.Jeneponto, sudah setahun tidak dibayarkan oleh pihak Pemerintah, hal ini menuai sorotan dan tanda tanya.

Sebagaimana diketahui, di Kab.Jeneponto terdapat  14 Kelurahan yang membawahi beberapa kepala lingkungan sebagai perpanjangan tanga  pemerintah di tingkat paling bawah, namun sayangnya, para kepala lingkungan tersebut selama ini hanya diminta bekerja dan melaksanakan tugas kewajiban, sementara gaji yang menjadi hak mereka justru diabaikan.

Menyikapi hal tersebut, ketua LSM Aliansi Rakyat Anti Korupsi, (LSM ARAK) Iwank Surya angkat bicara.

"Saya pikir ada yang aneh ini, karena setahu saya, gaji kepala lingkungan itu dibayarkan setiap per triwulan, nah ini sudah satu tahun belum juga dibayarkan, terus dana nya itu kemana? ini harus dilakukan penelususran, jangan sampai ada yang mainkan, insyaallah dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan kordinasi dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) di Kab.Jeneponto". Ujarnya, Jumat, (20/12/2019).

Baca Juga  Jalin Sinergitas,Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Polres Takalar Bantu Warga Kerja Bakti

Sebagaimana keluhan yang disampaikan oleh salah seorang Kepala lingkungan di Kelurahan Pantai Bahari Kec.Bangkala, yang mengaku kalau gajinya sudah sefahun tidak juga dibayarkan.

"Iya pak, sampai sekarang gaji kami belum juga dibayarkan, kami tidak tahu kenapa bisa seperti ini, padahal tahun sebelumnya lancar dibayarkan setiap Tiga bulan sekali". Ungkap Sumber.

Advertisement
BAGIKAN