Perwira Polres Gowa, Rutin Cek Kondisi Tahanan

105

SULSELBERITA.COM. Gowa-Pawas Polres Gowa IPDA Kadar, S melaksanakan pengecekan secara langsung ke ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Rabu (11/12/2019).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 19 tahanan, Pawas Ipda Kadar bersama piket jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. "Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, kami menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan," ujarnya.

Pengecekan tahanan ini juga dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengatakan, "Penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku," ungkap Boy.

Editor: Ilham
Baca Juga  Temui Warga, ini Pesan Kanit Bimmas Polsek Pallangga Gowa
Advertisement
BAGIKAN