KBO Lantas Polres Gowa Hadiri Rapat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kantor Dishub Gowa

179

SULSELBERITA.COM. Gowa-Dinas perhubungan Kabupaten Gowa menggelar Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tentang rencana Sistem Satu Arah (SSA) di kabupaten Gowa yang saat ini di hadiri oleh KBO Lantas Polres Gowa Iptu Dayu pada, Rabu (11/12).

Kegiatan yang bertempat di Kantor Dishub Kabupaten Gowa tersebut turut dihadiri oleh Kadishub, para lurah Kota Sungguminasa, pemerhati Lalu Lintas, Balai Besar Dishub Kota Makassar.

Adapun forum ini sebagai media dalam melakukan koordinasi antara instansi penyelenggaraan yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ).

Pada Forum lalu lintas dan angkutan jalan kali ini ini membahas tentang memberikan keselamatan dan kelengkapan sarana dan prasarana lalu lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan raya di Kabupaten Gowa.

Baca Juga  Inmas Kemenag Kabupaten Sinjai Tempati Urutan ke-6 Sebagai Kontributor Website

Tak hanya itu, dalam forum tersebut juga membahas tentang rencana Sistem satu arah (SSA), "Titik yang menjadi pokok bahasan surat-surat yang dimasukkan oleh masyarakat terkait permohonan salah satunya sistem satu arah," ujar Dayu.

Iptu Dayu berharap masyarakat dapat mendukung apa yang menjadi kebijakan bersama nantinya.

"Kita berharap nanti masyarakat mendukung apa yang menjadi kebijakan ini pada saat pelaksanaan, sistem satu arah juga akan kita evaluasi apakah 24 jam atau hanya sampai jam 5," imbuhnya.

Untuk menanggulai dampak lalulintas maka perlu ada kerjasama yang baik antara semua intansi agar nantinya program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN