Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa Terciduk jadi Mekanik Dadakan, Begini Ceritanya

150

SULSELBERITA.COM. Gowa-Berbicara masalah ketrampilan setiap anggota kepolisian sudah diajari dipusat pendidikan saat sekolah dikepolisian, tujuannya ketika bertugas dilapangan nanti, sudah siap dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang terjadi hari ini, Rabu,(11/12/2019) ketika bhabinkmtibmas Aiptu Abdullah Zubair. M Yusuf sedang melakukan paroli dialogis diwilayah binaannnya, didesa Julubori Kec Pallangga Kab Gowa, saat itu ia menjumpai warga yang mobil dikendarainya mogok, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdullah langsung memarkir motornya seraya menyapa pemilik mobil tersebut dengan penuh humanis.

"Ada yang bisa saya bantu pak, kenapa mobilnya, iya pak mobil saya mogok tidak mau bunyi, jawabnya, bisa saya lihat mesinnya pak sambung bhabibkmtibmas, iya pak silakan."

Saat Mobil tersebut dikotak katik oleh bhabinkamtibmas, kemudian menyuruh pemilik mobil untuk membunyikannya, tidak lama mobil tersebut bunyi, seketika itu juga pemilik mobil merasa takjub dan senang.

Baca Juga  Delegasi YPC dari 24 Kabupaten dan Kota Se-Sulsel Deklarasikan Pendidikan Politik

Saat itu juga Bhabinkamtibmas Aiptu Abdullah Zubair menyampaikan kepada bapak baco untuk sering sering melakukan cek dan serfis terhadap mobilnya, agar kedepannya lagi tidak mogok seperti ini, Imbaunya.

Bapk pemilik mobil tersebut diketahui bernama Nirsan Dg Sijaya mengucapkan terima kasih banyak kepada bhabinkamtibmas yang sudah membatunya, iapun mengajak Aiptu Abdullah untuk mampir kerumahnya, terlihat diwajah bpk Nirsan memancarkan kesenangan yang luar biasa, setelah mobilnya dapat bunyi kembali setelah diperbaiki Aiptu Abdullah

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK,MH melalui Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos menyampaikan apresiasinya atas kesigapan anggotanya dilapangan “Terima kasih atas kesigapan dan cepat tanggap personil. Saya harap hal serupa dapat terus dilakukan apabila menemui warga yang membutuhkan bantuan, sehingga pelayanan kepolisian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Terangnya.

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN