Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B

290

SULSELBERITA.COM. Makassar - Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, berhasil meraih Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), dengan nilai 312.

Akreditasi B untuk Prodi Kesmas Unpacti Makassar itu tertuang dalam SK LAM-PTKes yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes Prof dr Usman Chatib Warsa Sp MK PhD, pada 30 November 2019.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapat kepastian bahwa Prodi Kesmas Universitas Pancasakti Makassar meraih Akreditasi B dari LAM-PTKes,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, kepada wartawan di Makassar, Senin, 09 Desember 2019.

Proses turunnya nilai Akreditasi B dari LAM-PTKes tersebut tergolong cepat karena Tim Asesor LAM-PTKes melakukan kunjungan visitasi ke Kampus Unpacti Makassar, pada 11-13 November 2019, dan hasilnya sudah diketahui pada pekan pertama Desember 2019.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi Danramil 04/Jebres Laksanakan Komsos di Wilayah

“Termasuk cepat prosesnya, hanya sekitar tiga mingguan, dan alhamdulillah, seperti yang kami harapkan, Prodi Kesmas meraih Akreditasi B,” kata Rusdin.

Dia mengatakan, secara keseluruhan, sudah ada empat Prodi di Unpacti Makassar yang memperoleh nilai Akreditasi B, yaitu Prodi Kesmas (FKM), Prodi Bahasa Indonesia (FKIP), Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu Pemerintahan (Fisipol).

“Kami bersyukur karena perjuangan kami untuk menambah Prodi yang mendapatkan nilai Akreditasi B bertambah menjadi empat Prodi. Sekarang kami sedang mempersiapkan lagi re-akreditasi Prodi Farmasi. Mudah-mudahan nanti juga mendapat nilai Akreditasi B,” kata Rusdin.

Saat ini, katanya, Unpacti membina delapan program studi, yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat (Fakultas Kesehatan Masyarakat), Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), serta Prodi Ilmu Komputer dan Prodi Farmasi (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Baca Juga  Patut Diapresiasi, Bhabinkamtibmas Desa Laikang Polsek Marbo Bantu Warga Timbun Jalan Berlubang

(Nurafni Syahnyb SE MM)

Advertisement
BAGIKAN