Wujudkan WBK dan WBBM di Kawasan Pelabuhan Makassar, Bagian Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Turut serta Dalam Verifikasi Lapangan

184

SULSELBERITACOM. Makassar- Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar turut serta dalam Verifikasi Lapangan Pembangunan Zona Integritas Kawasan Pelabuhan Makassar yang dilaksanakan oleh tim audit dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kamis (14/11)

Kegiatan ini berkaitan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kawasan Pelabuhan Makassar.

Tujuan verifikasi lapangan ini untuk memastikan apakah Komitmen Zona Integritas Kawasan Pelabuhan sesuai dengan ekspektasi masyarakat yang telah menerima pelayanan. Hari ini Tim Audit diagendakan mengecek Pelayanan Penumpang dan Kargo.

Advertisement

Dalam sambutannya Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Rahmatullah menyampaikan bahwa seluruh Instansi di Kawasan Pelabuhan telah melaksanakan deklarasi komitmen pembangunan Zona Integritas menuju WBK sejak Juli dan bersiap untuk turut dalam verifikasi Lapangan Tim Audit hari ini.

Baca Juga  LIPI Bersama DPR RI Komisi VII Dapil Sulsel Berbagi Ilmu Dengan Masyarakat Takalar

Sebelum melaksanakan verifikasi lapangan, Kepala Bidang Lalu Lintas, Operasi dan Usaha Kepelabuhanan, Triono menyampaikan pemaparan SOP Pelayanan Kapal Pesiar di Pelabuhan Makassar bersama masing-masi Kepala Kantor Intansi di Kawasan Pelabuhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Audit dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kepala Kantor dari stakeholder di Kawasan Pelabuhan Makassar dan pihak terkait lainnya.**

Advertisement
BAGIKAN