Mahasiswa UNISMUH ini Berbagi Cerita Tentang Permandian Eremerasa Bantaeng

0
463

SULSELBERITA.COM. Bantaeng - Cuaca yang panas saat Menjajaki jalan berliku Menuju Permandian Alam Eremerasa membuat hati tidak sabar untuk sampai Ke tujuan dan merendam seluruh tubuh serasa ingin sambil menikmati pemandangan yang indah serta dikelilingi pepohonan.

Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mampu menawarkan tempat permandian yang mampu membuat tubuh kembali segar.

Permandian Alam Eremerasa terletak di desa Kampala, Kecamatan Eremerasa. Permandian ini terletak di tengah hutan, pepohonan yang menjulang tinggi menunjukkan bahwa pohon-pohon tersebut telah tua dan tidak dirusak demi untuk menjaga ketersediaan air pada permandian tersebut.

Kolam tersebut berisi air yang dikeluarkan akar pohon-pohon di sekitar permandian. Uniknya, air tersebut tak pernah berhenti keluar meskipun musim kemarau yang panjang.

Di musim hujan air tersebut tak berwarna keruh, airnya tetap jernih dan deras.
Permandian alam Eremerasa memiliki dua kolam utama yakni kolam yang berukuran besar dengan kedalaman mencapai 3 meter, dan kolam kedua untuk anak-anak dengan kedalaman maksimal 1 meter.

Baca Juga  47 Butir Amunisi Kaliber Ditemukan Tertanam Dalam Tanah, Polres Gowa akan Segera Lakukan Pemusnahan

Anda dapat menikmati kolam renang meski tidak pandai berenang karena di sana disediakan juga ban dalam bekas yang disewakan untuk satu atau dua orang di atasnya.

Rasa penat anda akan hilang karena disuguhi permandian yang menyatu dengan alam dan anda dapat menikmati pemandangan yang indah, anda juga akan mendengar suara hewan-hewan yang biasanya ada di dalam hutan hingga suhu udara yang sangat dingin.

Pada lokasi tersebut juga terdapat rumah huni kecil untuk berkumpul bersama untuk sekedar istirahat sambil menikmati makanan yang dapat dibawa dari luar permandian.

Namun jangan lupa anda harus membuang sampah di tempatnya demi menjaga kelestarian dan keindahan permandian.Ungkap Dillah salah satu Pengunjung Yg Merupakan mahasiswa Unismuh ini.

Baca Juga  Bupati Takalar Buka Kegiatan Sosialisasi Perbup Penetapan Trayek Angkutan Umum Wilayah Takalar

Dillah Kepada Awak Media via WA. Senin 14 Oktober 2019 mengungkapkan pengalamannya, "kolamanya sih buat aku oke, but fasilitas yang seperti kamar ganti pakaian Tapi kantinnya itu perlu lebih diperhatikan kebersihannya in order pengunjung lebih senang berkunjung ke ermes. Ermes keren, pengelola hanya perlu lebih memperhatikan kebersihan sekitar kolam", Ungkapnya.

Untuk menuju ke permandian alam Eremerasa anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum baik beroda dua maupun empat.

Jika anda berkendara dari arah Kab. Jeneponto, maka beloklah ke arah kiri melewati Jalan Sungai Calendu sampai pertigaan yang terdapat di Desa Ulugalung.

Lalu, ketika anda berjumpa di pertigaan di depan Puskesmas Desa Ulugalung. Selanjutnya anda berlelok ke kanan, sehabis itu anda harus menempuh perjalanan sekitar 5 km lagi agar bias sampai ke lokasi tersebut.

Baca Juga  Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana POLRES GOWA Diresmikan

Penulis Hendra SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here