Sekda Takalar jadi Irup pada Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2019

0
163
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar--Kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari syatem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Daerah Takalar Drs. H. Arsyad, MM saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 yang berlangsung Di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Rabu 14 Agustus 2019, pagi.

"Hari Pramuka kali ini mengusung tema Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutihan NKRI. Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa indonesia". Tambahnya

Selaku Sekretaris Majelis Pembimbing Pramuka, H. Arsyad berharap peringatan hari pramuka ini, para anggota pramuka memperhatikan beberapa hal seperti merebaknya korupsi, kolusi dan nepotisme, terpaparnya radikalisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga  Puncak HUT Bhayangkara Ke-73,5 Personil Polres Gowa Terima Tanda Kehormatan

Karena, ini merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa indoesia saat ini, serta kerusakan dan pencemaran lingkungan karena disebabkan kegagalan umat manusia memelihara kelestarian lingkungan.

"Gerakan Pramuka adalah wadah tunggal, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, diharapkan agar kita semua memiliki perhatian penuh terhadap hal-hal yang yang dapat mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa indonesia". Tutup sekda Takalar.

Upacara peringatan hari pramuka juga dirangkaikan dengan penganugrahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa piagam dan lencana pancawarsa untuk 20 pembimbing pramuka di Kab. Takalar.

Termasuk diantaranya Bupati Takalar sebagai Ketua Mabicab dan Wakil Bupati Takalar sebagai Wakil ketua Mabicab dan menerima penghargaan Pancawarsa IV dari ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M. Si. M.H.

Baca Juga  Ungkap Belasungkawa, Kapolres Gowa Melayat ke Rumah Duka Patta Ago

Turut hadir dalam upacara tersebut para pembina, pembimbing, pelatih dan para anggota pramuka kab. Takalar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here