Kelurahan Bontolebang Takalar Berhasil Mengantarkan Kabupaten Takalar Juarai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

0
503

SULSELBERITA.COM. Takalar--Lomba Kelurahan tingkat Provinsi tahun 2019 yang diwakili oleh Kelurahan Bontolebang Kec. Galesong Utara Kab. Takalar pada bulan Juli 2019 lalu telah berhasil mengantarkan Kabupaten Takalar berada pada peringkat 3 dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. Pengumuman ini diperoleh tepat di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H. Setelah menyabet gelar juara dalam kompetisi Kelurahan tingkat Kabupaten.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si menyampaikan apresiasi, ucapan selamat dan terima kasih kepada Lurah dan segenap jajarannya, terutama kepada masyarakat yang sangat antusias dalam setiap tahapan persiapan. "Saya sangat yakin Bontolebang akan masuk 3 besar, mengingat semangat dari Lurah, Ketua PKK Kelurahan dan seluruh staf yang bahu membahu untuk mempersiapkan seluruh komponen penilaian. Saya juga melihat cukup banyak inovasi serta potensi yang dimiliki Kelurahan Bontolebang yang bisa mengantarkannya meraih prestasi terbaik dalam lomba ini" tutupnya

Baca Juga  Kunjungi dan Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran, Warga Sebut Cicu Pemimpin Sejati

Di antara inovasi yang miliki penilaian cukup tinggi adalah Penataan Lingkungan Hijau berbasis masyarakat, Pengelolaan Sampah Terpadu melalui TPS 3R Model TASAMARA', Pelayanan berbasis internet dengan data one home one barcode, pengembangan Sektor UKM melalui pendekatan Majelis Ta'lim, Siskamling, Lembaga Adat, dll.

Lurah Bontolebang Hasjiari, SH. Mengatakan bahwa juara yang diperoleh Kel. Bontolebang merupakan hadiah yang tak terhingga. "Berkat kekompakan yang terbangun antara masyarakat, Pemerintah Kecamatan, PKK, staf kelurahan, kepala lingkungan, Babinsa dan Binmas kelurahan, Lembaga Adat, lembaga Agama, pihak swasta dan para kepala desa." Tutupnya

Pada lomba tingkat provinsi tersebut Kelurahan Bintolebang yang menjadi wakil Kabupaten Takalar berhasil mengalahkan kabupaten/kota lainnya termasuk Makassar dan Gowa.

Terpisah Nurlinda Taco saat dikonfirmasi menyatakan "Kelurahan Bontolebang yang masuk dalam kategori kumuh dibuktikan dengan SK Bupati Takalar tahun 2014 dan 2019 tentang wilayah kumuh telah berhasil mencatat sejarah dengan membuktikan perolehan Juara 3 tingkat Provinsi dengan upaya pengurangan wilayah kumuh yang terukur dan berkelanjutan. hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras Ketua PKK Kartini, S.Kep dan anggota serta masyarakat Bontolebang pada umumnya" semoga hal ini dapat terus berlanjut hingga tahun berikutnya bisa sampai tingkat Nasional"

Baca Juga  Ini Pesan Kasat Lantas Polres Gowa ke Pelajar saat Jadi IRUP

Lebih jauh Lurah Bontolebang mengharapkan agar semangat yang telah terbangun di masyarakat bisa terus dipertahankan dan di tingkatkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD, dan OPD lainnya atas bimbingannya sehingga prestasi ini bisa diraih".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here