Pemerintah Desa Majannang Gelar Lomba Kebersihan dan Lomba Kue Tradisional

774

SULSELBERITA.COM  Gowa - Pemerintah Desa Majannang Gelar Lomba Kebersihan sekaligus Lomba Kue Tradisional dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 74, Sabtu (13/08/2019).

Kegiatan Lomba Kebersihan dan Lomba Kue Tradiosinal yang di gelar oleh Pemerintah Desa Majannang di Rw. Putepala dalam rangka peningkatan tingkat kesadaran Masyarakat bahwa betapa pentingnya kebersihan dalam hal menjaga kesehatan, serta dapat mewujudkan Masyakarat Madani di Desa Majannang.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa Majannang terlibat langsung sebagai Tim Penilai bersama Kepala Dusun (Sirajuddin Dg. Salle), BPD, PKK, dan Puskesmas Parigi.

Sirajuddin Dg Salle selaku Kepala Dusun Nirannuang mengatakan bahwa "Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat berdampak positif untuk Masyarakat dan sangat berharap kedepannya bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini Masyarakat dapat menyadari bahwa ternyata bersih itu sehat dan menciptakan ke nyamanan hidup", ujarnya.

Pemerintah Desa Majannang juga gelar lomba Kue Tradisional dalam hal memperlihatkan kepada Masyarakat bahwa kita beragam dan bermacam macam warna dan suku tapi memiliki tujuan yang sama.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat Rw. Putepala sangat antusias dalam menjemput Tim Penilai, dalam penjemputan Tim Penilai Masyarakat melakukan Addenka Barutu sebagai ciri Khas tersendiri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Baharuddin selaku Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Parigi, Sekretaris Desa Majannang, Tokoh Agama, Toko Pendidik, Toko Masyarakat, serta hampir semua elemen Masyarakat yang ada di Putepala.