Dipimpin Ketua BPD, Pemdes Desa Rewataya Gelar Musyawarah, Ternyata ini yang Dibahas

0
200

SULSELBERITA.COM. Takalar - Desa Rewataya adalah salaah satu Desa dari 5. desa yang ada di Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kab.Takalar, meski kecamatan Kepulauaan Tanakeke baru saja terbentuk, namun rupanya lima desa yang ada terlihat cukup aktif dalam kegiatan kegiatan di Desa, termasuk Desa Rewataya.

Seperti yang dilakukan hari ini, pihak Pemerintah Des Rewataya menggelar musyawarah tingkat desa, yang diikuti oleh hampir seluruh aparat Pemdes dan perwaakilaan massyarakat. Jumat, (2/8/2019).

"Kegiatan musyawarah desa ini adalah salah satu kegiatan desa yang diamanatkan undang2 no 6 yang baru dilaksanakan di kecamatan Tanakeke. Kegiatan musyawarah desa inj dipimpin langsung oleh ketua BPD dan dibuka oleh kepala desa dan dihadiri oleh pendamping desa, Babinsa, Binmas, perangkat desa, BPD, iman desa dan dusun, kader kader desa dan tokoh tokoh masyarakat". Jelas Kades Rewataya

Baca Juga  Israndi Jihad Terpilih sebagai Ketua DPK KNPI Galesong Periode 2018-2021

Dg Bombong panggilan akrab dari Kades Rewataya tersebut menjelaskaan lebih jauh, " Jadi adapun agenda kegiatan pada musyawarah ini, yakni membahas beberapa point,  yaitu 1. Pencermatan ulang RPJMDesa, 2. Pembentukan Tim penyusun RKPDesa 3. Pertanggung jawaban realisasi semester pertama, 4. Pembentukan karang taruna, dan ke 5. Rembuk stanting". Jelasnya.

Lanjut di jelaskan lagi, "Masyarakat sangat antusias dalam musyawarah desa ini, terutama dalam pertanggung jawaban realisasi kegiatan, pemilihan tim penyusun dan pembentukan karang taruna. Salah satu point yang dihasilkan adalah Rencana kerja tindak lanjut (rktl) desa Rewataya dalam membuat dokumen RKPDesa tahun 2020, yang paling lambat harus selesai pada akhir September 2019 ini". Tutup Dg Bombong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here