Rawan Celakakan Pengguna Jalan, Keluarga Besar MIN 1 Sinjai Timbun Jalan Berlubang

287

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Banyaknya jalan rusak di Poros Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara  Kabupaten Sinjai,  membuat Keluarga Besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai (MIN 1 Sinjai) berinisiatif melakukan Gotong royong  dan Kerja Bakti Hari Jumat, dengan Menimbun lubang jalan menggunakan tanah.

Tanah yang mereka gunnakan sebagai timbunan tersebut,  mereka ratakan  dengan Menggunakan cangkul, sekop dan alat seadanya. Jumat, (26/07/2019).Pagi

Menurut Muh Amin Kasim (Kepala MIN 1 Sinjai) mengaku bahwa kondisi jalan sudah mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna Jalan, sehingga berinisiatif bergotong-royong melakukan perbaikan dengan tenaga Pendidik dan Kependidikan pada MIN 1 Sinjai dengan  semampunya,  karena Jalan Tersebut merupakan  Jalur  yang di lalui Menuju MIN 1 Sinjai  yang berjarak sekitar  300 Meter dari  Kantor Bupati Sinjai (Tanassang).

Selain menghindari kerusakan lebih parah, hal itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan terhadap para pengguna.

"Kerusakan jalan tersebut memang tergolong parah. Di beberapa titik, bahkan ada yang berlubang mencapai kedalaman sekitar 25 s.d 30 cm. Sehingga berpotensi memicu terjadinya kecelakaan".Ujar Muh.Amin Kasim.

Lanjut dikatakan, "Jalan-jalan berlubang tersebut ditimbun menggunakan tanah urukan yang  diangkut menggunakan Truck  lalu menimbunkannya ke lubang-lubang jalan yang dianggap berpotensi menimbulkan kerawanan sebagai penanganan darurat dulu untuk antisipasi kecelakaan," papar Kepala MIN 1 Sinjai ini.

Menurut penuturan salah seorang Security (Satpam) pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai (MIN 1 Sinjai) Yang merupakan warga setempat, jalan ini merupakan urat nadi warga setempat karena ini merupakan  satu-satunya jalan pintas yang mengakses perjalanan menuju Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai untuk melakukan aktifitas nya sehari hari

"Jalan  ini  juga dilalui oleh warga dan Masyarakat Alehanuae yang hendak menuju ke Kota Sinjai, sehingga berharap pemerintah dapat menganggarkan secara bertahap sehingga nantinya ada pemeliharaan atau perbaikan jalan  yang kokoh, karena mengingat jalan  ini merupakan penghubung yang penting beberpa desa dan dusun yang ada di Kelurahan Alehanuae.Tutur".Rahmatullah Alwi. Jumat, (26/7/2019).