Tekan Angka Kriminal,Kapolsek Pallangga Bersama Anggotanya Aktif Gelar Patroli dan Operasi Cipkon

252

SULSELBERITA.COM. GOWA-Dalam upaya mengantisipasi munculnya gangguan Kambtibmas, Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto,S.Sos aktifkan Anggotanya setiap malam untuk melakukan Operasi Cipta Kondisi dan patroli dititik titik yang dianggap rawan kejahatan.

Rabu,(03/07) Dalam Operasi Cipta Kondisi ini Dipimpin Langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Pallangga Ipda Ali Akbar, Sh. yang diikuti oleh para kanit serta anggota.

Patroli dan Operasi cipta kondisi ini merupakan wujud kehadiran polri dimasyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Kanit Reskrim Ipda Ali Akbar saat ditemui dilokasi mengatakan
operasi cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Pollsek Pallangga. "Target kami dalam cipta kondisi ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, premanisme, miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan sajam" Terangnya

Untuk personil patroli sasarannya adalah tempat-tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar. Waktu dan pola dilakukan secara acak agar para pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan pihak Kepolisian, Tambahnya.

Dikatakan, Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos mengatakan guna memwujudkan wilayah hukum polsek Pallangga dalam keadaan aman dan kondusif, pihaknya terus melakukan Operasi cipta kondisi, Razia dan patroli malam dan siang hari, ini sudah menjadi penekanan dan atensi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi, agar personil Polres gowa dan jajaranya terus melakukan oparasi cipta kondisi demi kondusifnya wilayah Hukum Pores gowa dan jajarannya, Jelas Akp Hendra.

Lanjutnya, Selain itu juga pihaknya melakukan patroli dialogis pada masyarakat serta anak anak muda yang sedang nongkrong baik dijalan maupun di warkop, “Kegiatan ini kami dilakukan sebagai upaya menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Pallangga, Tutup Kapolsek Pallanga Akp Hendra Suyanto, S.Sos