Sinergitas Dinkes dan Dinsos Takalar Tangani Warga Miskin yang Sedang Sakit

462

SULSELBERITA.COM. Takalar - Seorang warga miskin di lingkungan Sompu Kelurahan Sombala Bella Kec.Pattallassang, yang saat ini sedang terbaring sakit, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Takalar.

Melalalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar,  Dg Jaga kini tertangani dengan baik. Hari ini Dinsos Takalar mengunjungi rumah yang bersangkutan untuk memberikan bantuan. Selasa, (25/6/2019).

Advertisement

Selanjutnya pasien Dg jaga pun  sudah  di jemput oleh tim PSC Kab. Takalar dan langsung di bawa ke RS Pajonga Dg Ngalle.

Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Nilal Fauziah, kepada awak media ini menjelaskan, bahwa dalam menangani warga miskin yang sedang sakit merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Semua ini tentunya tak lepas dari sinergitas antara Dinkes dan Dinas Soasial melalu tim PSC 119 dengan Tim reaksi cepat untuk meberikan pelayanan prima yg tanggap cepat dan tepat kepada masyarakat yang masih belum beruntung utamanya keluarga miskin dari segi kesehatan dan ekonomi". Ujar Nilal Fauziah. Selasa (25/6/2019).

Lanjut di katakan mantan Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle, "Dinkes saling memberi info dengan Dinsos kalau ada di ketemukan di masyarakat tentang keluarga Miskin yang tidak berdaya dari segi kesehatan dan ekonomi". Tutup Nilal