Tahun 2020, Takalar Keciprat Investasi Senilai 200 Trilyun

2621

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah kabar gembira tengah menanti Kab.Takalar, Ibarat mendapat durian runtuh, bagaimana tidak, mega proyek dengan investasi sebesar Rp.200 Trilyun segera masuk ke Kab Takalar.

Investasi ratusan trilyun tersebut rencananya akan di lakukan oleh PT Kawasan Brikat Nusantara bersama PT Pertamina, yang  akan membangun kilang minyak di kecamatan Mangarabombang, Kab.Takalar.

Advertisement

Berdasarkan informadi yang dihimpun oleh awak media ini, rencana pembangunan kilang minyak tersebut,  satu paket dengan Kawasan Industri Takalar di desa Punaga, Laikang, dan Cikoang  Kec.Marbo, yang bertujuan untuk menjamin keberlangsungan operasional Kawasan Industri di kedua desa tersebut.

Hal tersebut terungkap saat berlangsungnya Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (KKSS), “Takalar dipilih investor dalam hal ini PT KBN untuk pembangunan kilang minyak, tentunya kerja sama dengan Pertamina,” Ujar Sattar Taba, yang merupakan  Ketua  Saudagar Bugis Makassar (KKSS) saat pembukaan PSBM XIX, Minggu (16/6/2019).

Untuk pembangunan kilang minyak tersebut,  investor telah menyiapkan anggaran sebesari Rp200 triliun. Dan rencananya, pembangunan Kawasan Industri dan kilang minyak akan dimulai pada tahun 2020 yang akan datang.

"Dalam mewujudkan hal tersebut, alokasi anggaran sekitar Rp200 triliun” ujar mantan Dirut Semen Tonasa ini.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta yang diminta tanggapannya terkait rencana investasi ratusan trilyun di daerah yang dipimpinnya tersebut, menyambut dengan baik dan senang hati.

"Pembangunan kilang minyak di lokasi Kawasan Industri Takalar, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, menggerakkan sektor ril dengan tumbuhnya usaha-usaha baru". Ujar Syamsari

“Kita harus apresiasi hal ini,  karena Kawasan Industri ini berpotensi menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja yang diperkirakan mencapai 15 ribu,” Tambah Syamsari