Dilirik Investor, Takalar Segera Miliki Kilang Minyak

1691

SULSELBERITA.COM. Takalar - Rencana investasi senilai Rp.200 Trilyun untuk pembangunan kilang minyak di Kab.Takalar, mengemuka saat Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XIX di Gedung Serbaguna Wisma Negara Makassar, Centre Poin of Indonesia (CPI) Minggu (16/6/2019).

Acara pertemuan yang dibuka langsung oleh Menpan  Syafruddin, mewakili Wapres Jusuf Kalla yang tidak sempat mengikuti pembukaan ajang tahunan tersebut.

Dengan mengusung tema “Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal”. Acara ini selain dihadiri oleh Bupati se-Sulsel, rektor, dan ratusan pengusaha Sulsel yang tersebar di seluruh Indonesia,  PSBM  kali ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Kerukunan Keluarga Sulsel Sattar Taba, dan anggota DPR Aliyah Mustika Ilham.

Advertisement

Namun yang paling menarik dan menggembirakan bagi Pemda dan masyarakat Takalar Pada PSBM kali ini, karena Takalar terpilih sebagai salah satu daerah pembangunan kilang minyak di Sulsel.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Patani Polsek Mapsu Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

“Takalar dipilih investor untuk rencana pembangunan kilang minyak, tentunya kerja sama dengan Pertamina,” kata Ketua KKSS Sattar Taba dalam pembukaan PSBM XIX.

Atas terpilihnya Kab.Takalar tersebut, Bupati Takalar Syamsari kitta, mengungkapkan, "kawasan industri Marbo yang dilengkapi dengan kilang minyak, akan menempatkan Takalar sebagai salah satu pintu perdagangan Internasional. Pasalnya, Kawasan Industri tersebut akan dilengkapi dengan pelabuhan yang akan mengekspor langsung barang yang dirakit di Kawasan Industri Takalar ke luar negeri". Ungkapnya.

“Kita berharap ke depannya, masyarakat di Takalar akan semakin sejahtera,” harap Syamsari Kitta

Advertisement
BAGIKAN