Kadis Pertanian Takalar Presentasikan Proyek Perubahan Diklat PIM 2 “Program SUPER 1 sapi 1 KK Petani”

0
406

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kadis pertanian kab.Takalar presentasikan proyek perubahan Diklat PIM 2. program SUPER.1 sapi 1kk petani, yang berlangsung pada hari ini, Rabu, (15/5/2019) di ruang pola kantor Bupati Takalar.

Kadis Pertanian Muh.Hasbi, dihadapan Sekda Takalar Drs.H.Arsyad.MM.dan para kepala OPD se kabupaten Takalar, serta  para anggota DPRD Kab.Sumenep Madura Jatim, yang sedang melaksanakan  Kunker ke kab.Takalar, Muhammad Hasbi memaparkan proyek inovasian yg disebutnya sebagai SUPER Takalar.(sapi unggul Perguliran Takalar).

Dalam pemaparannya tersebut, disebutkan bahwa selama ini proyek sapi bermasalah.oleh karena pengadaan bibit  sapi muda.

"Melalui program super ini, kita mengadakan indukan sapi dan sudah pernah melahirkan sehingga petani peternak tidak membutuhkan waktu lama menunggu sapinya bunting, kemudian perilaku peternak yang seringkali menjual sapi bantuannya bisa teratasi dengan program perguliran anakan sapi pertama yang lahir digulirkan ke KK petani lain yang belum dapat, dan ada petugas yang mengontrol penyebaran sapi sapi tersebut". Jelas Hasbi.

Baca Juga  Kasihan..Belum Juga Dapat Bantuan Pemkab Takalar, Korban Kebakaran di Marbo ini Curhat di Facebook

Lanjut dijelaskan lagi "Sementara monitoring umur kebuntingan dan kelahiran, kami sudah merampungkan KAK untuk persiapan tender pengadaannya beserta juknis dan perjanjian kerjasama dengan peternak" Tutul kadis pertanian takalar ini.

Sementara Ketua DPRD Kab.Sumenep menanggapi pemaparan dari Kadis Pertanian Takalar tersebut, mengapresiasi dan juga tertarik untuk mengadopsinya, "Kami kagum dengan rencana Kadis Pertanian Takalar, dan ini akan kami tiru dan terapkan di Sumenep". .kata ketua DPRD sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here