Camat Marbo Bersama Pemdes Laikang salurkan Bantuan untuk Warganya yang Tidak Mampu

465

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait salah seorang warga dusun Pandala Desa Laikang Kec.Marbo, yang selama ini bertahun tahun hidup sebatang kara dalam gubuk reotnya, mendapat perhatian serius dari Camat Marbo Mappaturung S.Sos bersama Pemerintah Desa Laikang hari ini. Sabtu, (8/6/2019).

Adalah Sampara Dg Ngalle, yang sempat Viral beberapa hari yang lalu, kini bisa sedikit berbahagia, karena Camat Marbo langsung menyambangi rumahnya guna memberikan bantuan.

Advertisement

Meskipun diguyur hujan, namun tak menyurutkan niat dari Camat Marbo bersama segenap pemerintah Desa Laikang untuk tetap mengunjungi rumah kakek Alle.

Camat Mangarabombang Mappaturung.S.Sos, kepada awak media ini  Mengungkapakan "Setelah mendengar ada warga saya yang tidak mampu menikmati suasana bahagia lebaran, saya tergerak untuk mengkoordinir semua elemen agar bisa mengulurkan tangannya untuk meringankan beban sang kakek". Ungkapnya.

Lanjut di ungkapkan Camat yang dikenal dekat dengan masyarakatnya tersebut,  "Kami akan terus berupaya dapat menciptakan alternatif dalam penanggulangan kemiskinan sesuai dengan karakter dan potensi desa masing-masing, dan tidak sepenuhnya bergantung program penanggulangan kemiskinan dari pemerintah semata, Semoga Kedepannya saya tidak lagi mendengar ada piring warga saya yang berdenting kering dari butiran nasi" Tutup Camat muda Mangarabombang ini.

Tampak dalam rombangan ikut pula Pj Kepala Desa Laikang   Syafaruddin, S. Sos,. M.Si yang mendampingi Camat Marbo menyerahkan bantuan.

Saat diwaancarai awak media ini, Syafaruddin, S. Sos,. M.Si nengatakan, "Semoga kedepannya bisa jadi perhatian pemerintah untuk kakek yang satu ini, yang hidup sebatang kara, jarang kita temui warga yang hidupnya seperti kakek Alle  tanpa sanak keluarga, semoga selalu ada perhatian dan uluran tangan baik dari pemerintah setempat atau dari masyarakat yang dermawan". Ujarnya.

Sementara itu, sang kakek yang tak menduga akan mendaoat kunjungan dari Camat dan Plt Kepala Desanya tersebut, nampak matanya berkaca-kaca melihat rumahnya diserbu oleh orang 01 di mangarabombang ini, ia merasa sangat terharu memiliki pemimpin yang tidak segan untuk turun menyambangi warganya.

Sementara itu Ansar salah satu tokoh pemuda yang ikut mendampingi camat mangarabombang berharap ada upaya mencari jalan terbaik untuk keluar dari kemiskinan. Sehingga tidak bertambah parah dan akut, sebab akar permasalahan serta solusi yang dicanangkan sudah sepenuhnya menyentuh kemiskinan secara komprehensif.

Dilain pihak Ketua LPM  Desa Laikang, Dirman Danker mengatakan, "Kepedulian pemerintah kecamatan Marbo dan Pemdes Laikang kepada warga yang kurang mampu sangat  diapresiasi oleh warga. dan kami dari LPM Desa Laikang akan memfasilitasi kakek Alle tuk mendapatkan bantuan  bedah rumah". ujar Danker sambil tersenyum simpul.