Patroli Malam Sambil Komsos, Itulah yang di Lakukan Piket Koramil 03/Serengan

324

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib,giatkan patroli malam bersama Linmas, di Seputaran wilayah Kecamatan Serengan Kota Surakarta. Jumat (7/6/2019)

Piket Koramil 03/Serengan mengakatakan, kegiatan ini dilakukan bersama dengan Anggota Linmas. “Kami melaksanaan patroli wilayah, untuk menjamin keamanan selama libur lebaran. Apalagi warga yang meninggalkan rumah ke kampung halaman. Jadi untuk frekuensi patroli lebih ditingkatkan,” ujarnya Serka Hakib.

Advertisement

Ia juga menegaskan bahwa patroli malam tersebut penting untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, Piket juga melaksanakan Komsos dengan Warga yaitu Supri (50 thn) menghimbau dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui, agar berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang yang baru dikenali serta selalu menjaga lingkungan dari orang-orang yang akan melakukan kejahatan. “Kami kedepankan komunikasi sosial, untuk mendengar apa yang terjadi di wilayah, bukan hanya sekedar patroli namun lebih intensif dalam komunikasi dengan unsur masyarakat yang kami temui di rute patroli,” tutup Serka Hakib.

Kontributor: Ilham