Militansi Saksi PKS, Berjuang untuk Keadilan Bagi Semua Caleg

622

SULSELBERITA.COM. Takalar - Penghitungan rekap suara tingkat kecamatan Polut Kab.Takalar yang sampai sekarang masih terus berlangsung, tentunya banyak menguras waktu dan tenaga semua pihak yang terlibat. Salah satunya adalah saksi Parpol.

Dari sekian banyak saksi yang hadir, ada salah seorang saksi yang cukup menarik banyak perhatian, yakni saksi dari partai keadilan sejahtera (PKS).

Dia adalah Sarni, seorang perempuan yang cukup tangguh dan militan dalam memperjuangkan hak dan keadilan bagi Caleg, bahkan bukan hanya Caleg PKS saja yang dia perjuangkan, Caleg dari partai lain pun yang dia juga perjuangkan, Sarni bahkan kadang terlihat berjuang sendiri menuntut keadilan jika terjadi ketidak singkronan data, disaat saksi yang lain sudah menyerah, Sarni sedikitpun tak bergeming.

Baca Juga  Nurdin Abdullah Kukuhkan 24 Komunitas Forum Relawan Yang Terbentuk Di 24 Kabupaten/Kota
Advertisement

"Di sini saya sebagai saksi PKS bukan cuman fokus pada partai PKS, tapi saya fokus dan teliti ke semua partai, agar tidak ada kecurangan atau kekeliruan saat rekapitulasi sejak 4 hari yang lalu,  kita sebagai saksi bukan semata.mata hanya duduk, diam, mendengar saja". Ungkap Saarni yang ditemui saat tengah rehat di Kantor Camat Polut hari ini, Rabu, (24/4/2019).

Lanjut diungkapkan oleh Sarni, "Apa yang saya lakukan ini, supaya ada pelajaran kedepannya untuk para saksi saksi di luar sana, agar berjuang untuk keadilan semua pihak, selama 4 hari ini, setiap hari saya datang jam 7.00 Wita, atau jam 8.00 Wita,  Karena  memang peraturan jam 8.30 kita sudah harus  ada di tempat, tapi sampai di kantor saya biasanya masih menunggu smpai jam 9.00 Wita, dan pulang jam 12 malam". Ungkapnya lagi.

Baca Juga  Kantongi 7000 Suara, Caleg Haeruddin Hafied Optimis Duduk di DPRD Kota Makasaar

"Intinya saya sebagai saksi bukan uang yang saya cari, tapi saya ingin keadilan kepada semua, supaya tidak ada orang atau pihak yang di rugikan". Tutup Sarni penuh optimis.

Sukmawati salah seorang panwascam Kecamatan. Polut, jua mengaku salut atas perjuangan Sarni di dalam forum, "Saya sangat salut menyaksikan kegigihan dan ketangguhan saksi PKS ini dalam memperjuangkan keadilan,  luar biasa perjuangannya". Ujarnya.

Advertisement
BAGIKAN