PlanoTidak Mau Dibuka Penyelenggara, Ini Tanggapan Komisioner Bawaslu Propinsi

340

SULSELBERITA.COM. Takalar - Komisioner Bawaslu Sulsel, Syaiful Jihad bersama 3 orang staf Bawaslu sulsel, hari ini melakukan kunjungan ke Takalar untuk melakukan monitoring pelaksanaan rekap penghitungan suara tingkat PPK, pasca pencoblosan  pada 17 April yang lalu di Takalar. Rabu, (24/4/2019).

Menurut ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, bahwa Monitoring yang dilakukan oleh komisioner Bawaslu Propinsi tersebut, adalah merupakan agenda rutin sebagai Kordinator divisi pengawasan

"Kunjungan beliau ke Takalar itu untuk memastikan perekapan berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku". Ujar Ibrahim Salim.

Advertisement

Syaiful Jihad yang di minta tanggapannya terkait kisruh ketidak singkronan data pada pengitungan tingkat PPK Kec.Polut, menegaskan bahwa sudah ada aturan dan nekanis yang baku yang harus dilaksanakan.

"Jika ada pihak penyelenggara yang tidak mau membuka C1 Plano, padahal terjadi ketidak singkronan data C1 yang dipegang oleh masing masing pihak, tanpa ada alasan yang mendasar,  maka kita akan liat, jangan sampai ada pelanggaran, makanya kalau data tidak singkron harus di singkronkan, kalau tidak, maka C1 Plano harus dibuka, tapi kami berharap semua data bisa singkron di tingkat Kecamatan sebelum lanjut ke tahap Kabupaten". Jelas Komisioner Bawaslu Sulsel ini.

Baca Juga  Kuasa Hukum Muh Asrul Laporkan Penyidik Polda Sulsel ke Kapolri
Advertisement
BAGIKAN