Bukan Cuma Kotak Suara Tak Tersegel, Fom C1 Pilpres Hilang Dalam Kotak juga Terjadi di Takalar

555

SULSELBERITA.COM. Takalar - Keanehan dan kejanggalan Pemilu 2019 di Takalar kali ini terus bermunculan,  mai dari ribuan warga yang terpaksa kehilangan hak pilih nya, Kotak kertas suara Capres yang tak tersegel, sampai Fom C1 Capres yang hilang.

Hilangnya  hak suara ribuan warga dikarenakan. .mereka tidak mendapatkan surat panggilan atau Fom C6, itu terjadi hampir merata di seluruh TPS yang ada di Takalar, yang kemudian diperparah dengan dipersulitnya warga yang hanya membawa KTP.untuk memilih, dengan alasan cadangan surat suara sudah habis, padahal sisa kertas suara masih banyak tersisa di meja meja petugas KPPS.

Kasus yang menonjol juga adalah kotak kertas Suara Pilpres yang tidak tersegel, Berdasarkan hasil temuan media ini, yakni terjadi dibeberapa tempat, seperti di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, yakni pada TPS 07, 08, 11, 12, 13.

Baca Juga  128 Warga Takalar Ikut Pelatihan di BLK Takalar
Advertisement

Sementara untuk Kasus Fom C1 yang yang hilang dalam kotak suara Pilpres itu juga terjadi dibeberapa tempat, seperti di Kelurahan Malewang Kec.Polut, yakni TPS 4 dan 5,  serta beberapa info yang masuk juga terjadi dibeberapa desa dan kelurahan yang lain.

"Iya memang betul itu pak, kami di sini di TPS 5, terpaksa penghitungan suara untuk Pilpres di tunda, karena ternyata Fom C1 nya itu tidak ada alias hilang". Ungkap salah seorang warga yang ikut memilih di TPS 5 Malewang. Rabu, (17/4/2019).

Sumber Melanjutkan, "Yang aneh menurut saya, bukan hanya di TPS di sini yang hilang Fom C1 nya, karena di TPS 4 juga terjadi hal yang sama, tapi kenapa cuma Fom C1 Pilpres saja yang tidak ada, yang lain semuanya lengkap". Ujarnya keheranan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Bontoparangsosialisasi Kewajiban Memakai Masker dan Penerapan PSBB di Wilayah Sul-Sel
Advertisement
BAGIKAN