Warga Takalar ini Mengaku di Persulit Untuk Menggunakan Hak Pilihnya

362

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemilu yang dilaksanakan hari ini, rupanya menyisakan banyak cerita dan kejanggalan demi kejanggalan, dalam sejarah demokrasi di Negeri ini, barulah Pemilu kali ini terjadi hal hal yang sama sekali tidak masuk akal.

Dari pantauan awak media ini  ke beberapa TPS dalam kota Kabupaten Takalar, banyak kejanggalan yang ditemukan, seperti kotak suara yang tidak tersegel Fom C1 Pilpres yang  hilang sampai warga yang marah marah karena merasa haknya untuk memilih telah dikebiri.

Salah seorang warga yang ditemui oleh awak media ini, mengatakan "Saya tidak mendapatkan C6 pak, saya sudah mengadukan hal ini di kantor lurah dan Lurah saya bilang datangmi jam 12 bawa KTP, jadi Datangma jam 12 ke TPS 10 kelurahan Kalabbirang,  tapi mereka bilang tidak adami kertas suara".Ujar sumber yang  tidak mau disebutkan namanya. Rabu, (17/4/2019).

Lanjut diungkapkan sumber, "Saya malah di suruh pergi cari TPS lain, jadi saya pergi ke tps lainnya,  tapi begituji juga alasannya. Akhirnya pak jam 1 mi, ke TPS lainma lagi, tapi nabilabg tidak bisami lewatmi waktunya, kenapa na kami di persulit untuk menggunakan hak kami, kami ini warga indonesiaku juga, bukan warga asing". Ketus sumber kesal.

Atas kejanggalan kejanggalan tersebut, memunculkan pertanyaan, apakah kotak suara yang tak tersegel,  ada hubungan dengan warga yang dipersulit memilih?