Hari Senin Tunjangan Sertifikasi Guru di Takalar Segera Cair

1962

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah kabar gembira tengah berhembus di kalangan ASN khususnya tenaga pendidik (Guru) di Kab.Takalar, pasalnya dua hari menjelang pencoblosan, Pemkab Takalar akan membayarkan tunjangan fungsional sertifikasi guru.

“Insya allah mungkin hari Senin cair dananya, dan bisa langsung dibayarkan, mekenismenya melalui rekening masing-masing kita transfer,” kata Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Takalar, Gazali Machmud, Jumat (12/4/2019).

Advertisement

Dijelaskan Gazali Machmud bahwa pengusulan berkas sejumlah guru yang bersyarat menerima tunjangan fungsional sertifikasi telah diajukan Pemkab Takalar sejak bulan Februari lalu.

“Uang itu sudah ada di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Takalar, baru ditransfer kemarin dari Kementrian Keuangan RI. Kabupaten Takalar termasuk yang tercepat membayarkan tunjangan fungsional sertifikasi bagi guru di Sulawesi Selatan,”urai Gazali.

Salah seorang guru yang meminta agar namanya tidak ikut dipublikasikan, kepada awak media ini mengaku sangat senang, karena baru pertama kali terjadi, Tunjangan sertifikasi cair di bulan April, karena biasanya lewat dari bulan April.

"Syukurlah kalau memang hari senin lusa tunjangan sertifikasi sudah cair, karena belum pernah sebelumnya sertifikasi cair di bulan April, biasanya bulan Mei atau bahkan bulan Juni". Ungkap sumber senang. Jumat, (12/4/2019).