Wahhh….Mentan RI Ternyata Bawa Bantuan Senilai 130 Milyar ke Takalar

356

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) RI DR. Ir. Amran Sulaiman di kabupaten Takalar hari ini, disambut gembira oleh ribuan petani dari 7 Kabupaten yang memadati Lapangan H.Makkatang Dg. Sibali Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Kab.Takalar. Jum’at (12/4/2019).

Kunjungan kerja (Kunker) Mentan RI ini, bukan hanya sekedar bertatap muka dengan ribuan petani, tetapi membawa bantuan yang nilainya tidak tanggung tanggung, yakni senilai 130 Miliar.

Kegiatan ini, juga menjadi Sinkronisasi program Kementerian Pertanian 2019 di Takalar dan sekitarnya. dengan kedatangannya tersebut, Amran berharap Petani bisa sejahtera.

Advertisement

Amran Sulaeman,.mengatakan, bahwa Selama dirinya menjabat sebagai Menteri Pertanian, dana yang sudah dikucurkan di Sulsel sudah  sebesar 15.7 T, dan untuk Kab.Takalar sendiri sebesar 130 Milyar.

Bantuan yang dibawa Menteri kali ini adalah Ayam 160.000 ekor, Tractor, dan Sapi itu gratis, dan sepanjang sejarah mengenai bantuan ini yang paling terbesar yang di serahkan oleh Mentan RI.

Baca Juga  Ikatan Remaja Masjid Nurul Rahma Berbagi Takjil

“Dengan adanya bantuan ini dirinya berharap agar masyarakat kesejahteraannya lebih baik, Sulsel sekarang semakin berkembang dengan keberadaan petani karena banyak komoditi Ekspor”, ungkap Mentan.

“Daerah ini juga adalah lokasi lumbung jagung kalau perlu kita membangun pabrik jagung di Kab. Takala”, tambahnya.

Hadir dalam acara ini Anggota DPR RI Ridwan Wittiri, Dirjen Kementerian, Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Sekda prov. Sulsel, Kapolda Sulsel yang diwakili oleh Dir Binmas , As ops Pangdam, Bupati Takalar, Bupati Jeneponto, Bupati Bantaeng, Yang mewakili Bupati Gowa, Bulukumba dan Sinjai, Kadis pertanian, Kepala OPD Kab. Takalar,Santri / Santriwati Kab. Takalar, Petani / penyuluh pertanian dari Kab. Jeneponto 1600 orang, Gowa 3000 orang, Takalar 9500, Bantaeng 600 orang, Bulukumba 600 orang dan sinjai 200 orang.

Baca Juga  Kolaborasi dengan Pemerintah Desa Punaga, PKM Pattoppakang Lakukan Penyuluhan dan Pembagian Abatesasi
Advertisement
BAGIKAN