Menteri Pertanian RI Dipastikan akan Hadir di Takalar Temui Ribuan Kelompok Tani

360

SULSELBERITA.COM. Takalar - Setelah sempat tertunda bulan Maret yang lalu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akhirnya dipastikan akan hadir Jumat 11 April 2019 besok di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar.

Kedatangan orang nomor 1 dijajaran Kementrian Pertanian ini, dipastikan melalui rapat pemantapan persiapan penyambutan kedatangan Menteri Pertanian di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kemarin, Rabu (10/4/2019).

Ada dua lokasi yang rencananya dikunjungi oleh Andi Amran Sulaiman, yakni di Alun-Alun Makkatang Dg Sibali, agendanya akan bertatap muka dengan sekitar 15.000 petani, penyuluh pertanian, peternak, petambak, pendamping desa, dan santri millenial dari 7 kabupaten di Sulawesi Selatan.

Advertisement

Dan lokasi kedua di Jl. Mallontaran Dg Maro dengan agenda panen serta penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Baca Juga  Takalar Kebagian Mega Proyek SIMURRP, Kadis Pertanian Takalar Hadiri Undangan Khusus Kementerian Pertanian di Jakarta

"Acara ini merupakan acara gabungan dengan 6 Kabupaten dan di pusatkan di Takalar, ada beberapa agenda kunjungan Menteri nantinya yaitu Diskusi langsung dengan petani dan pemberian sejumlah bantuan berupa ternak, bibit tanaman, dan alat pertanian lainnya,"Jelas Sekretaris Daerah Takalar H. Arsyad, MM.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Pangkep untuk wilayah utara Sulsel, dan di Kota Makassar dengan diikuti puluhan ribu penyuluh pertanian.

Sebanyak 10 Direktorat Jenderal (Dirjen) dari Kementrian Pertanian juga akan turut serta hadir dalam kunjungan kerja dalam rangka Apresiasi dan sinkronisasi program kementrian pertanian tahun 2019.

Advertisement
BAGIKAN