Gandeng KNPI Takalar, Kemenko Kemaritiman RI Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih

369

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, menggelar sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih, kegiatan kali ini menggandeng Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Takalar, yang bertempat di Hotel Grand Kalampa Takalar, Minggu (17/3/2019).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Deputi IV Bidang SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman, Dr. Safri Burhanuddin, DEA.

Advertisement

Dalam sambutannya, Safri  menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan, dan pertama di Indonesia setelah launching gerakan 19 Februari lalu.

"Ini adalah kegiatan sosialisasi pertama setelah launching 19 Februari lalu, dan satu satunya sosialisasi di Sulawesi Selatan", ungkap Safri Burhanuddin.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Takalar, Andi Rijal Mustamu, Kepala Bidang Jejaring Inovasi Pariwisata, Bahari Asdep JIM Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Edi susilo, SPi, M.Si, dan 150 peserta perwakilan KNPI, OKP dan masyarakat perwakilan 9 kecamatan sekabupaten Takalar.

Ketua DPD KNPI Takalar Yardi, mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi hari ini adalah bentuk dukungan pemuda khususnya KNPI Takalar, dalam mendukung program pemerintah.

"Ini adalah bentuk dukungan KNPI untuk mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan Gerakan Indonesia Bersih, sekaligus bentuk dukungan terhadap program Gema tasamara, untuk wujudkan tahun 2019 Takalar meraih piala Adipura," jelas Yardi.

Dirinya juga berharap pemuda bisa menjadi teladan dimasyarakat. " Menjadi teladan di masyarakat, dan juga menjadi pelopor gerakan hidup bersih baik di Kabupaten Takalar dan Sulawesi Selatan," tutupnya