Cuaca Cerah, Lurah Bajeng Lanjutkan Panen Padi Bersama Warga

237

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dimana disebutkan kepala kelurahan Bajeng Kec.Pattalassang, Kab.Takalar Syafaruddin T.S.Sos, tengah melakukan panen perdana padi di lahan milik pemda yang selama ini bertahun tahun tidak pernah diolah. (Minggu, 17/3/2019). Kemarin panen sempat terhenti karena hujan deras, namun hari ini panen kembali dilanjutkan karena cuaca sudah cerah.

Lanjutan panen hari ini, Lurah Bajeng menggunakan Mobil pemotong padi (Combain), yang dia  gunakan sendiri.

Advertisement

Kepada awak media ini, Syafaruddin mengatakan bahwa hari ini dia melanjutkan panen padinya lantaran kemarin cuaca kurang bagus yakni hujan deras.

"Hari ini cuaca cerah, jadi kami bersama warga kembali melanjutkan panennya, dan alhamdulillah hasilnya ada beberapa karung". Ujar Syafaruddin senang. (Senin, 18/3/2019).

Sebagaimana diketahui, dua petak lahan milik pemda yang ada di belakang dan samping kantor lurah Bajeng, bertahun tahun menjadi lahan tidur, namun di bawah tangan dingin Lurah Bajeng, lahan tersebut kemudian diolah menjadi lahan produktif, yang sejak tahun 2018 yang lalu sampai sekarang sudah 3 kali panen, seperti jagung kuning, lombok dan padi.

Baca Juga  Tahun Ini Takalar Swasembada Beras
Advertisement
BAGIKAN